Berita Palembang

Sahat Lombantoruan Jabat Ketua Umum Pomparan DOLN 2018-2023

Pesta Parolop-olopon dan Rapot Bolon Punguan Pomparan DOLN Lumbantoruan Boru Bere Se-Jabodetabek berlangsung meriah.

Sahat Lombantoruan Jabat Ketua Umum Pomparan DOLN  2018-2023
istimewa
Pelantikan Pengurus Pomparan Datu Lobi Sihombing Lumbantoruan Se-Jabodetabek Periode 2018-2023. 

Laporan wartawan sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pesta Parolop-olopon dan Rapot Bolon Punguan Pomparan Datu Ompu Lobi Nasumurung (Datu Lobi) Sihombing Lumbantoruan Boru Bere Se-Jabodetabek berlangsung meriah dihadiri lebih dari dua ribu orang yang memadati Gedung Mulia Raja, Jakarta, Minggu, (26/8/2018).

Selain dari Jakarta dan sekitarnya, acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari itu dihadiri juga undangan dari luar daerah, antara lain, Lintongnihuta Humbahas, Bandung, Sidikalang, Medan, Siantar, Dairi, dan Palembang.

Para tokoh Batak yang hadir, diantaranya, Mantan Bupati Humbang Hasundutan Drs. Maddin Sihombing, MSi, dan mantan Dubes RI Drs. Mangasi Sihombing serta St. Mula Sihombing. Anggota DPR RI Sukur H. Nababan/br. Silaen mendapat lelang ulos dan songket yang diwakilkan kepada Kol. TNI (P) Tagor Sihombing, SIP, MM./br. Sianipar.

Alpa Sihombing dan Pajok Sihombing hadir masing-masing mewakili Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan Jabodetabek dan Punguan Datu Parulas.

Tema di acara ini, “Sungguh alangkah baiknya dan indahnya apabila saudara saudara diam dengan rukun” dan subtema “Melalui pesta parolop-olopan tahun 2018, kita tingkatkan kebersamaan dan gotong royong dalam suka dan duka”.

Baca: Atlet Panjat Tebing Kuyung Hinayah Berhasil Bawa Tim Rebut Emas ke-22 Untuk Indonesia

Ibadah syukur kala itu dipimpin oleh Pdt. Benni H. Sihombing STh. Dalam kotbahnya, Pdt. Benni meminta agar keturunan Datu Lobi bersatu hati dan mau mengalahkan ego. Bila tidak bisa mengalahkan ego, tidak mungkin ada kesatuan.

Usai ibadah diadakan rapat bolon yang dipimpin langsung Dewan Adat Pomparan DOLN dengan agenda utama melantik pengurus Pomparan DOLN yang baru periode 2018-2023 yang diketuai Sahat Lumbantoruan.

Sebelumnya, pengurus lama periode 2014-2018 yang dinahkodai Hasan Sihombing/br Siregar melaporkan pertanggungjawaban pengurus dan diterima dengan baik oleh para pimpinan Dewan Adat Pomparan DOLN serta disaksikan dua ribu lebih undangan yang hadir.

Pelantikan pengurus pomparan DOLN 2018-2023 ditandai dengan pemakaian topi adat, penyematan pin, penyerahan tongkat estafet kepimpinan dan bendera pataka organisasi kepada Ketua Umum (Ketum) DOLN 2018-2023 Sahat Lumbantoruan yang diserahkan salah satu Dewan Adat DOLN, Humala P. Sihombing/br Panggabean didampingi St. Rotua Lumbantoruan, St. Drs. Chrisman Sihombing dan Drs. Ronald M. Sihombing.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved