Asian Games 2018

Timnas Skateboard Tiba di Palembang pada 20 Agustus Mendatang

Pada Asian Games 2018 kali ini ada hal baru yang dipertandingkan dalam olahraga terbesar masyarakat Asia tersebut yakni,

Timnas Skateboard Tiba di Palembang pada 20 Agustus Mendatang
ISTIMEWA
PB PERSEROSI 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Asian Games resmi akan dibuka malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Beberapa berapa cabang olahraga (Cabor) sudah ada beberapa yang dimainkan terlebih dahulu seperti sepak bola wanita dan sepak bola pria.

Pada Asian Games 2018 kali ini ada hal baru yang dipertandingkan dalam olahraga terbesar masyarakat Asia tersebut yakni, Cabor Rolling Skate dan Skateboard. Kedua Cabor tersebut diharapkan dapat mendulang mendali dalam event ini.

Untuk Pertandingan skateboard Asian Games nantinya akan dimainkan di vanue Skateboard Jakabaring Sport City Palembang, yang terdiri dari dua nomor, yakni street dan park (bowl) untuk putra dan putri.

Menurut Competation Manager (CM) Skateboard, Rico Pramono, saat dihubungi, Sabtu (18/8/2018) mengungkapkan, saat ini para atlet skateboard masih berada di Jakarta, dan sekitar tanggal 20 mendatang akan mulai datang ke Bumi Sriwijaya.

Baca: SHINDAKO, Sejarah Indonesia di Atas Kaos Oblong, Beri Konsep Edukasi Budaya bagi Pembeli

Baca: Anda Akan Berkurban di Hari Raya Idul Adha 2018? Berikut Sunah-sunahnya Menurut Ustaz Abdul Somad

"Semua Atlet Indonesia yang akan bertanding pada pagelaran Asian Games 2018 akan datang ke Palembang pada tanggal 20 besok, sedangkan atlet dari luar diperkirakan tanggal 24-25 Agustus," ujarnya.

Berbagai persiapan dilakukan tim skateboard Indonesia mulai dari melakukan latihan rutin hingga mengikuti uji coba di Los Anggles Amerika selama 40 hari. Pada event ini Indonesia akan menurunkan enam atlet andalannya.

"Kita menurunkan 6 Atlet terdiri dari, 4 cowok dan 2 cewek keduanya akan mengikuti kompetisi yang ada. Untuk total negara yang bertanding ada 10 namun, jumlah total atletnya masih menunggu pengumuman lebih lanjut dari Departemen Sport," ujarnya.

Sementara pelatih timnas skateboard Indonesia, Yudi A Toengkagie, saat dikonfirmasi membenarkan kedatangan timnas skateboard Indonesia ke Palembang pada tanggal 20 mendatang. "Benar tanggal 20 kita sudah ada di Palembang," tutupnya.(*)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved