Beberapa Tanda Anda Berada dalam Pernikahan Tanpa Cinta Lagi

Barangkali tak ada yang bisa menandingi rasanya jatuh cinta secara mendalam dengan seseorang. Apalagi jika cinta kita tak bertepuk

Beberapa Tanda Anda Berada dalam Pernikahan Tanpa Cinta Lagi
Dawn
ilustrasi 

SRIPOKU.COM - Barangkali tak ada yang bisa menandingi rasanya jatuh cinta secara mendalam dengan seseorang. Apalagi jika cinta kita tak bertepuk sebelah tangan dan berujung ke pelaminan.

Seperti halnya hubungan yang terus berevolusi, demikian pula emosi kita. Setelah beberapa tahun menikah, tak sedikit yang merasa hubungannya dengan suami atau istri berkembang menjadi sepasang sahabat.

Berita Lainnya:
Digelar Tertutup, Inilah 4 Fakta Seputar Pernikahan ke-4 Anggun C Sasmi di Pulau Bali

Gejolak asmara pun akhirnya redup dan pernikahan terasa hambar. Dengan kata lain, kita menjalani pernikahan tanpa cinta.

"Pernikahan tanpa cinta berarti kita tak punya lagi rasa cinta atau perhatian dengan pasangan. Kita pun jadi merasa tak bahagia lagi," kata terapis seksual dan psikolog Ian Kerner, Ph.D.

Setiap pasangan menjalani babak kehidupan yang memiliki pasang surut. Namun, jika Anda sering mengalami hal ini, kemungkinan pernikahan Anda mulai kehilangan cinta.

1. Ada jarak dengan pasangan
Ada banyak hal yang bisa menyita perhatian dan energi kita; anak, pekerjaan, aktivitas sosial, uang, dan kewajiban membantu orangtua.

Tanpa sadar, hal-hal itu menjadi yang utama dan hubungan romantis dengan pasangan berada di urutan nomor sekian.

Masing-masing sibuk dengan dunianya sendiri dan tidak merasa suami atau istri sebagai bagian dari kehidupan kita.

2. Komunikasi tidak lancar
Apakah Anda dan pasangan sering bertengkar? Atau justru jarang ngobrol secara mendalam? Seseorang bisa menjauh dari pasangannya karena stres lalu mencari pelarian sendiri. Lama-lama ia akan merasa tidak dicintai pasangannya.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved