Berita Palembang

Sucofindo Serahkan Sertifikat Standar Pariwisata dan Biro Perjalanan Pertama di Sumsel

PT Sucofindo untuk pertama kalinya memberikan seritifikat Standar Pariwisata Usaha Jasa Biro Perjalanan Wisata kepada Holiday Tour Travel.

Sucofindo Serahkan Sertifikat Standar Pariwisata dan Biro Perjalanan Pertama di Sumsel
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Kacab SUCOFINDO Cabang Palembang R.Febriansyah T. Rozak bersama para Kabid dan auditor SUCOFINDO foto bareng sertifikat yang diberikan kepada Holiday Tour Travel (PT Southern Of Sumatera). 

Laporan wartawan sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- PT Sucofindo (Persero) untuk pertama kalinya memberikan seritifikat Standar Pariwisata Usaha Jasa Biro Perjalanan Wisata di Sumatera Selatan kepada Holiday Tour Travel (PT Southern Of Sumatera) di Jl SMB II No 60 RT 16 RW 04 Kelurahan Alang Alang Lebar KM 12 Palembang, Kamis (16/8/2018).

Penyerahan dilakukan oleh Kacab Sucofindo Cabang Palembang R.Febriansyah T. Rozak dengan menyerahkan Sertifikat Standar Pariwisata Usaha Jasa Biro Perjalanan Wisata sebagai yang memenuhi persyaratan.

Dengan terbitnya sertifikat biro perjalanan ini untuk memenuhi standarisasi merujuk dari Permen Pariwisata No 4 Tahun 2014 sekaligus memenuhi persyaratan Permen Agama No 8 Tahun 2018 sebagai syarat penyelenggara perjalanan ibadah umroh.

Biro wisata baik travel umum maupun travel umroh wajib mendapat sertifikasi dalam hal ini Sucofindo sebagai lembaga pelaksana independen.

"Ini yang pertama Travel Umroh di Sumsel yang memenuhi syarat sebagai penyelenggara perjalanan ibadah umroh. Dan setelah ini Sucofindo akan melakukan sertifikasi terhadap dua agen travel di Palembang," kata R Febriansyah T Rozak yang dihadiri Bapak Asep perwakilan dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel.

Menurut Febri, dengan pelaksanaan sertifikasi ini paling tidak meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam memilih biro perjalanan yang terpercaya sesuai peraturan Kementerian Agama maupun Kementerian Pariwisata.

Pada kesempatan ini dihimbau seluruh pengusaha agen travel di Sumsel dan Kota Palembang khususnya yang ruang lingkupnya sebagai biro perjalanan wisata untuk menerapkan standar usaha jasa perjalanan wisata yang memenuhi syarat.

"Mudah-mudahan travel lain mengikuti jejak agen travel ini untuk meningkatkan pelayanan perjalanan wisata haji atau umroh. Untuk mendapatkan sertifikat ini sebenarnya tidak terlalu susah. Silahkan menghubungi Sucofindo Cabang Palembang Jl Jenderal Sudirman No 774 Palembang atau bisa membuka website www.Sucofindo.co.id," pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved