Asian Games 2018

Kursi Pijat Siap Manjakan para Pewarta Liput Asian Games 2018

Berbagai Fasilitas guna menunjang kerja wartawan dalam peliputan Asian Games telah disiapkan. Selain makanan dan minuman dan komputer gratis,

Kursi Pijat Siap Manjakan para Pewarta Liput Asian Games 2018
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Para pewarta sedang menikmati kursi pijat yang disediakan oleh panitia penyelenggara di Media Promotion Center (MPC) Jakabaring, Kamis (16/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Berbagai Fasilitas guna menunjang kerja wartawan dalam peliputan Asian Games telah disiapkan. Selain makanan dan minuman dan komputer gratis, ada juga kursi pijat yang sudah hadir untuk membantu kerja wartawan yang lelah habis melakukan peliputan Asian Games 2018.

Terletak di gedung Media Promotion Center (MPC) Jakabaring, tepatnya di dekat ruang makan, 8 kursi pijat otomatis bewarna merah sudah siap memanjakan punggung, leher, hingga bagian kepala para wartawan.

Kursi pijat tersebut bisa beroperasi dengan sekali sentuhan saja, dengan memegang remote serta menekan tombol power yang ada.

Iqbal salah satu wartawan yang tengah menikmati kursi pijat tersebut mengatakan, dengan adanya kursi pijat otomatis sedikit meredakan pegal-pegal di badan usai melakukan peliputan di dalam komplek olahraga.

Para pewarta sedang menikmati kursi pijat yang disediakan oleh panitia penyelenggara di Media Promotion Center (MPC) Jakabaring, Kamis (16/8/2018).
Para pewarta sedang menikmati kursi pijat yang disediakan oleh panitia penyelenggara di Media Promotion Center (MPC) Jakabaring, Kamis (16/8/2018). (SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL)

Baca: Hadapi Timnas Maldives Malam Nanti, Ini Persiapan dan Target Timnas Sepakbola Wanita Indonesia

Baca: Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Adha Tahun Ini Jatuh Pada 22 Agustus 2018

"Sangat membantu, sehabis liputan. Jakabaring kan luas, untuk melakukan peliputan kita menggunakan shuttle bus maupun jalan kaki. Ditambah aktifitas lain, dengan adanya kursi ini lumayan cukup mengendorkan otot yang tegang," bebernya, Kamis (16/8).

Sebelumnya, Director Of IT Broadcast and Sosial Media Department, Inanda Karina mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung kegiatan awak media untuk memberikan informasi luas kepada masyarakat mengenai informasi terbaru.

"Jadi untuk mendukung kegiatan para rekan-rekan media yang hadir di Palembang untuk peliputan nanti, kita menyediakan pelayanan yang terbaik yang sesuai standar dibuat OCA," ujar Inanda saat ditemui selepas meninjau gedung MPC Jakabaring, Selasa (14/8/2018).

Fasilitas yang diberikan secara free di Gedung MPC Palembang ini hanya berlaku bagi wartawan yang telah melakukan validasi dan telah mendapatkan kartu dan hologram pada kartunya.

Selain itu tidak kalah penting, pihaknya juga menyediakan alat-alat yang sering dipakai oleh jurnalis diantaranya komputer, tempat fotocopy bahkan juga sepuluh unit info game pertandingan cabang-cabang Asian Games yang ada di Gedung MPC yang tak jauh dari Jakabaring Sport City (JSC), yang merupakan tempat pagelaran Asian Games nanti.

"Komputer kita sediakan 30, mesin fotocopy 15 unit, dan juga di dalam gedung tersedia money changer, kursi pijat, WiFi, jadi fasilitas yang ada di MPC sangatlah lengkap," ujarnya.

Lebih lanjut, MPC dibuka sejak pukul 07.00 pagi hingga 24.00 malam, juga menyediakan ruang makan dan minum bagi media sebelum berangkat dan sesudah melakukan peliputan di komplek olahraga Jakabaring.

"Jadi jangan khawatir bagi awak media di MPC menyediakan keperluan wartawan jika mau menuju Venue terlebih dahulu dapat sarapan dahulu," ungkap Inanda yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Sumsel.

Dari pantauan di gedung MPC sudah berdatangan para pewarta dari berbagai negara yang akan meliput perhelatan Asian Games di Kota Palembang. (*)

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved