Asian Games 2018

Jamin Keamanan di Areal JSC, Siapapun yang Masuk Lewati Mesin X-Ray

Kepala Operasi Daerah (Ka Opsda) Among Raga Musi 2018 selaku penanggung jawab keamanan di areal wilayah Jakabaring Sport City (JSC) Palembang

Jamin Keamanan di Areal JSC, Siapapun yang Masuk Lewati Mesin X-Ray
SRIPOKU.COM/RESHA
Kepala Operasi Daerah (Ka Opsda) Among Raga Musi 2018 selaku penanggung jawab keamanan di areal wilayah Jakabaring Sport City (JSC) Palembang Kombes Pol Budi Darmawan saat diwawancarai di samping mesin X-Ray yang telah dipasang di depan gerbang utama. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Kepala Operasi Daerah (Ka Opsda) Among Raga Musi 2018 selaku penanggung jawab keamanan di areal wilayah Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kombes Pol Budi Darmawan mengatakan, pihaknya telah menempatkan 38 unit mesin X-Ray, baik di tiga pintu utama maupun masing-masing venue. Hal tersebut untuk menjamin keamanan baik personal maupun barang yang akan memasuki kompleks perhelatan Asian Games 2018 tersebut.

Mesin tersebut nantinya akan memindai apapun yang masuk. Siapapun yang ingin memasuki kompleks tersebut, akan melewati pengecekan dari mesin X-Ray tadi.

“Kita kan masuk X-ray, semua melalui -Xray. Kita besok mulai hari ini persiapan, tetapi nanti besok mulai. Ada 32 unit semua, ditambah yang besar, jadi ada 38. Ditempatkan di venue tempat-tempat strategis dimana massa masuk,” ujarnya saat diwawancarai Kamis (16/8/2018).

Baca: Jusuf Kalla Digadang Tim Kampanye Jokowi-Maruf. Golkar Sumsel Masih Tunggu Instruksi

Baca: HUT Kemerdekaan RI ke 73, Ini Kumpulan Kata Mutiara yang Bisa Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air

Budi mengatakan, saat ini pihaknya membagi akses masuk menjadi tiga pintu. Yaitu pintu gerbang utama di depan bundaran Jakabaring, Pintu Atlet di sebelah Venue Panahan dan Pintu Logistik di sebelah Bank Sumselbabel.

“Sudah ada ketentuan dari Inasgoc, masuk pakai ID Card. Bagi yang tidak ada ID ga boleh masuk,” tegasnya.

Namun untuk pengunjung yang ingin melihat pertandingan, bisa melewati pintu utama dengan catatan masuk tanpa kendaraan. Sebab, di sana telah disediakan kendaraan yang akan mengantarkan pengunjung ke venue mana saja.

“Informasinya dari panitia, sudah tersedia tiket di masing-masing venue alias berbayar. Nanti Inasgoc yang mengatur itu, kita memberi jaminan keamanan,” jelasnya. (*)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved