Asian Games 2018

Irfan Jaya Bangga Bisa Jebol Gawang Palestina

Pemain Timnas U-23 Indonesia, Irfan Jaya, mengaku bangga bisa mencetak gol ke gawang Timnas U-23 Palestina pada laga lanjutan Grup A

Irfan Jaya Bangga Bisa Jebol Gawang Palestina
Kumparan
Irfan Jaya. 

SRIPOKU.COM - Pemain Timnas U-23 Indonesia, Irfan Jaya, mengaku bangga bisa mencetak gol ke gawang Timnas U-23 Palestina pada laga lanjutan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/8/2018).

Berita Lainnya:
SEDANG BERLANGSUNG ! Ini Link Siaran Langsung & Live Streaming Indonesia vs Palestina

Sayang, gol Irfan Jaya tak bisa membuat Indonesia meraih kemenangan. Pasukan Luis Milla kalah 1-2 dari negara Asia Barat tersebut.

Itu kekalahan pertama Indonesia pada Asian Games 2018. Sebelumnya, tim berjulukan Garuda Muda ini tampil impresif sehingga menang 4-0 atas Taiwan.

Irfan Jaya mencetak gol pada menit ke-22 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sebelumnya, Palestina unggul pada menit ke-16 lewat Oday Dabbagh yang merebound hasil tendangan penalti setelah Zulfiandi melakukan handball di dalam kotak terlarang. Kemenangan Palestina ditentukan oleh Mohamed Darwish yang mencetak gol pada menit ke-55.

"Tentunya saya sangat bangga bisa mencetak gol, apalagi ini ajang resmi sekelas Asian Games,” kata Irfan Jaya.

Dalam laga tersebut, Irfan Jaya tidak bermain selama 90 menit penuh. Winger Persebaya Surabaya itu mengalami cedera pada awal babak kedua dan digantikan oleh Saddil Ramdani.

“Tempo permainan sangat tinggi sekali,” kata Irfan Jaya.

Mantan pemain PSM Makassar U-21 itu tidak minder menghadapi para pemain Palestina yang postur besar. Irfan Jaya menilai para pemain Palestina sangat pintar dalam mengantisipasi ketika Garuda Muda melakukan serangan.

“Saya tidak masalah tetapi saat kami mendapatkan bola mati, mereka bisa mendapatkan bola itu,” kata Irfan Jaya.

Kekalahan tersebut membuat Hansamu Yama dkk saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi tiga poin. Selanjutnya, tim Merah Putih akan bertemu Timnas U-23 Laos di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (17/8/2018). (Mochamad Hary Prasetya)

Penulis: Aloysius Gonsaga AE
Sumber: BolaSport

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://bola.kompas.com/ dengan Judul:
Asian Games 2018, Irfan Jaya Bangga Bisa Jebol Gawang Palestina

Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved