Garda Pemuda Sumsel Ziarahi Makam Pahlawan. Rendra Kusuma: Membangun Dan Menjaga Moralitas Bangsa

Garda pemuda Nasdem bertugas untuk mengawal moral para pemuda, agar tidak terjebak dalam narkoba dan moralitas yang menghancurkan serta memperlemah

Garda Pemuda Sumsel Ziarahi Makam Pahlawan. Rendra Kusuma: Membangun Dan Menjaga Moralitas Bangsa
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Garda Pemuda Nasdem Sumsel, Muhammad Rendra Kusuma bersama pengurus Garda Pemuda Sumsel melakukan ziarah dan upacara penghormatan di Makam Pahlawan Ksetra Siguntang Palembang, Kamis (16/8/2018) petang. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Garda pemuda Nasdem Provinsi Sumatera Selatan bertekad, untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Dengan menghormati jasa para pahlawan, serta terus berusaha meningkatkan keahlian dan lapangan pekerjaan, serta menjaga moral pemuda agar tidak terjerumus dalam lembah Narkoba.

Hal itu dikatakan Ketua Garda Pemuda Nasdem Provinsi Sumsel, Muhammad Rendra Kusuma, usai melaksanakan kegiatan ziarah ke taman makam Pahlawan Ksetra Siguntang, KM 3,5 Palembang, Kamis (16/8/2018) petang.

Menurut Rendra, Para pemuda milenial harus memahami, perjuangan para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan, hingga titik darah penghabisan. Dan para pemuda harus mampu melanjutkan perjuangan dengan pembangunan.

“Dua hal yang menjadi permasalahan pemuda yang harus segera di tuntaskan, yakni masalah lapangan pekerjaan dan persoalan moralitas,” tegas Rendra.

Dia menegaskan, Garda pemuda Nasdem bertugas untuk mengawal moral para pemuda, agar tidak terjebak dalam narkoba dan moralitas yang menghancurkan serta memperlemah bangsa di masa depan.

“Kami merasa terpanggil untuk membangun pemuda ini, dengan membuat berbagai program secara luas, hingga para pemuda memiliki keahlian dan mampu membuka lapangan pekerjaan. Dan tentunya dapat menjaga moralitas mereka hingga tidak terjebak dalam lembah narkoba,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, pengurus Garda Pemuda Nasdem melaksanakan upacara penghormatan serta tabur bunga. Acara yang dilaksanakan serentak se-Indonesia tersebut, dalam rangka memeringati HUT RI ke-73.

Ziarah ini juga dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan, yang gugur merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved