Berita Palembang

Tidak Hanya Mengajar, Alumni FKIP UPGRI Juga Dibekali Dengan Ilmu Kewirausahaan

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang tidak hanya membekali mahasiswanya

Tidak Hanya Mengajar, Alumni FKIP UPGRI Juga Dibekali Dengan Ilmu Kewirausahaan
Kolase Sripoku.com
Yudisium FKIP Universitas PGRI Palembang, Selasa (14/8/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Siti Olisa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang tidak hanya membekali mahasiswanya dengan kemampuan mengajar saja, lebih dari itu, FKIP UPGRI juga membekali mahasiswanya dengan ilmu kewirausahan.

Hal ini disampaikan oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr. Desi Wardiah, M.Pd, di sela-sela yudisium 386 mahasiswa FKIP UPGRI, Selasa (14/8/2018).

Baca: Koleksi Busana Branded Dibandrol Setengah Harga. Hanya Sampai 2 September

"Kami memang menghasilkan guru namun guru yang memang sudah dibekali dengan kompetensi lain misalnya dibekali dengan kewirausahaan. Sehingga saat terjun ke lapangan, almuni kami bisa bersaing," ujarnya.

Desi menambahkan dengan kemampuan hardskill dan soft skill yang sudah dibekali, para almuninya tidak hanya bisa menjadi pekerja tetapi juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

Baca: Mulai Berdatangan, Puncak Kedatangan Atlet Diprediksi 20 Agustus Nanti

"Misalnya membuka bimbel, atau lembaga-lembaga yang berhubungan dengan pendidikan dandibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Rektor Universitas PGRI Palembang mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan mutu lulusannya dengan cara meningkatkan sarana dan prasana. 

Baca: Cukup 3 Menit Sakit Kepala Berkurang dengan Menggunakan Metode Berikut Ini, Silahkan Dicoba!

"Kalau yang selama ini sarana pembelajaran kurang bagus kita bagusi, selama ini IT tidak begitu bagus, sekarang ITnya luar biasa. Maka pembelajaran ke depan sistem internet itu harus kita di utamakan. Dengan ini mahasiswa tidak harus mencari dosen, mencari ruangan, cukup buka hp ada password masing-masing, bisa langsung mengecek jadwal kuliah, termasuk pembuatan KRS," ujarnya.

Baca: Cukup 3 Menit Sakit Kepala Berkurang dengan Menggunakan Metode Berikut Ini, Silahkan Dicoba!

Sementara itu, FKIP PGRI Palembang meyudisium 358 mahasiswa dari 11 program studi. yakni prodi Pendidikan Bahasa Inggris 23 orang, Pendidikan Bahasa Indonesia 52 orang, prodi Pendidikan Matematika 28 orang, prodi Pendidikan Fisika 4 orang, prodi Pendidikan Sejarah 14 orang, prodi Pendidikan Akuntansi 16 orang, prodi Pendidikan Geografi 35 orang, prodi Pendidikan BK 27 orang, prodi PG-PAUD 1 orang, prodi Pendidikan Olahraga 85 orang dan prodi Pendidikan Sendratasik 63 orang.

Penulis: Siti Olisa
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved