Peter Taslim, Kakak Kandung Joe Taslim yang Jadi ‘Walikota Dadakan’ di Athlete Village Palembang

Saudara kandung Joe Taslim ini didapuk oleh Indonesian Asian Games Organizing Committe (Inasgoc) sebagai Major (Walikota) Athlete Village

SRIPOKU.COM/RESHA
Major Athlete Village di Palembang Peter Taslim dan Wakilnya Nirmala Dewi. 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Atlet berprestasi Peter Taslim patut berbangga, dirinya menjadi Walikota ‘Dadakan’ di ajang Asian Games 2018. Dikatakan dadakan lantaran Saudara kandung Joe Taslim ini didapuk oleh Indonesian Asian Games Organizing Committe (Inasgoc) sebagai Major (Walikota) Athlete Village yang ada di Kota Palembang.

“Jadi di setiap Athlete Village baik di Palembang dan Jakarta, ada Major-nya atau Walikota. Ditunjuk oleh Inasgoc,” ujarnya saat dikonfirmasi Minggu (12/8/2018).

Peter menjabarkan, tugasnya bak Walikota sungguhan. Ia harus mengawasi dan memberi kebijakan, yang bertujuan memberikan pelayanan terbaik kepada 3.000an atlet yang akan menghuni Athlete Village pada saat multi-event empat tahunan level Asia itu.

“Kita harus memberikan pelayanan terbaik. Kalau ada yang ga sreg dari kontingen luar dan dalam negeri, tidak hanya Palembang saja tapi juga Indonesia yang malu,” ujar Judoka asal Palembang ini.

Segala hal sepele dan berat pun menjadi tanggung jawabnya baik pada saat persiapan hingga perhelatan tuntas. Mulai dari kebersihan, keamanan, hingga kenyamanan dan menampung keluhan para kontingen selama bermukim di sana nanti.

Namun, menurutnya hal yang paling sulit ialah berkoordinasi dengan departemen-departemen yang ada di Athlete Village. Memang di satu sisi, ia adalah putera asli daerah sehingga tak butuh waktu banyak untuk beradaptasi dengan suasana kota.

Namun lantaran baru ditunjuk dalam bilangan hari, Peter mengaku belum terbiasa melakukan koordinasi dengan pejabat-pejabat terkait yang memegang departemen. Seperti keamanan, kebersihan, hingga ke pejabat Panitia Daerah dan Inasgoc.

“Tapi seiring berjalan waktu, saya yakin akan cepat beradaptasi dalam kerja tim. Karena nantinya akan sering berkoordinasi,” jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved