Berita Palembang

Semarak Asian Games 2018, Ribuan Pelajar se Kota Palembang Ikuti Senam & Jalan Sehat

Sebelum jalan sehat dilepas, para peserta mengikuti senam pagi terlebih dahulu. Kegiatan ini diikuti sebanyak 15 ribu pelajar

Semarak Asian Games 2018, Ribuan Pelajar se Kota Palembang Ikuti Senam & Jalan Sehat
SRIPOKU.COM/YULIANI
Kemenko PMK saat melepas langsung kegiatan semarak Asian Games jalan sehat di kantor Guberbur Sumsel, Minggu (12/8/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Perhelatan Asian Games 2018 yang tinggal beberapa hari lagi sudah disambut antusias oleh masyarakat.

Maka itu Pemerintah provinsi (pemprov) Sumsel mengadakan Semarak Asian Games dengan jalan sehat bersama pelajar, guru, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Kota Palembang, Minggu (12/8/2018)

Sebelum jalan sehat dilepas, para peserta mengikuti senam pagi terlebih dahulu. Kegiatan ini diikuti sebanyak 15 ribu pelajar, baik SMP dan SMA/SMK se Kota Palembang.

Menariknya, jalan sehat ini dihadiri dan dilepas langsung oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani.

Menko PMK, Puan Maharani mengatakan, selain Jakarta, Palembang juga menjadi tuan rumah Asian Games yang ke 18. Ia juga memberikan semangat kepada peserta jalan sehat.

"Kita sama-sama jalan kaki dengan rasa gembira dan tertib, tapi ingat setelah jalan sehat jangan membuang sampah sembarangan," ujat Puan di sela kegiatan melepas jalan sehat di kantor Guberbur Sumsel.

Baca:

Biasa Tampil dengan Make Up, Akun Ini Bocorkan Wajah Asli Iis Dahlia Saat Tidur, Salfok Kumisnya

6 Artis Ini Tak Mau Mengakui Anak Kandungnya Sendiri, Nomor 2 Akan Menikahi Bos Es Krim

Ia juga mengajak masyarakat Sumsel untuk mendukung para atlet Indonesia agar bisa mendapatkan medali emas.

"Kita doakan semoga tim Indonesia bisa mendapatkan medali emas di Asian Games 2018 ini," ungkapnya.

Lanjutnya, para peserta jalan sehat nanti akan dibagikan doorprise, yaitu 47 sepeda, 1 sepeda motor, 50 boneka maskot Asian Games.

Jalan sehat dimulai dari start dari kantor Gubernur melewati jalan Radial menuju jalan Letkol, menuju Sudirman dan kembali lagi ke kantor Gubernur Sumsel. (*)

Penulis: Yuliani
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved