Berita Palembang

13 Rumah di Jl KH Wahid Hasyim Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I Palembang Hangus Terbakar

Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Terusan I Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I, Palembang.

Penulis: Andi Wijaya | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jl KH Wahid Hasyim Lr Terusan 1 Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I Palembang. Sebanyak 13 Rumah terbakar. 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Si Jago merah mengamuk di permukiman padat penduduk di Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Terusan I RT 42/08 Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU 1  Palembang.

Sedikitnya 13 rumah hangus terbakar, Minggu (12/8), sekitar pukul 14.12.

Saat api mulai terlihat warga sekitar berhamburan keluar rumahnya masing-masing sambil berteriak "Api, api, api, kebakaran, kebakaran, kebakaran," 

Dengan alat seadanya puluhan warga pun berjibaku memadamkan kobaran api.

Namun angin yang kencang, membuat api cepat menjalar ke rumah warga lainnya. Beruntung 8 unit armada PBK cepat datang ke lokasi kejadian.

Namun karena sempitnya jalan menuju lokasi membuat petugas PBK harus mengerahkan armada ukuran kecil. Dan menyiapkan selang yang panjang, agar bisa masuk ke dalam lokasi kebakaran tersebut.

Informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran itu, bermula ketika saksi yang merupakan ketua RT 42, Aminuddin (55), dan Eki Andika (30), melihat api yang berasal dari rumah warga yakni Jambak. Kemudian Aminudin memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Selang 20 menit kemudian 8 unit mobil PBK pun datang ke lokasi kejadian.

Meski berjibaku memadamkan bagi dengan warga, namun api sudah membesar dan membakar hampir seluruh bangunan semi permanen tersebut. 

Hingga pukul 16.10, api pun berhasil dipadamkan.

" kejadian cepat sekali pak, saya melihat api bercampur asap tebal sudah membesar diatas rumah Jambak. Lalu saat saya teriak kebakaran dan memanggil warga setempat," ungkap Aminuddin.

Lanjutnya, hingga terjadi kebakaran ini pihaknya pun belum mengetahui penyebab kebakaran dan api berasal dari mana.

Apakah karena hubungan arus pendek atau karena faktor lainnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved