Berita Palembang

Tidak Mau Kalah Dengan Jawa Barat, Disdik Sumsel Usulkan 20 Ribu Tiket Gratis Asian Games

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Selatan Widodo mengatakan, usulan tersebut melihat di Provinsi Jawa Barat yang memberikan

Tidak Mau Kalah Dengan Jawa Barat, Disdik Sumsel Usulkan 20 Ribu Tiket Gratis Asian Games
Dok.SRIPOKU.COM/YULIANI
Kadisdik Sumsel, Widodo 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Guna menyemangati atlet yang akan bertanding pada gelaran event olahraga akbar negara Asia, yakni Asian Games 2018, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan mengusulkan sebanyak 20 ribu tiket gratis khusus pelajar untuk menonton pertandingan di Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Selatan Widodo mengatakan, usulan tersebut melihat di Provinsi Jawa Barat yang memberikan sekitar 8 ribu tiket untuk pelajar.

Berkaca dari Provinsi Jabar, tentu Palembang sebagai tuan rumah selain Jakarta khususnya Sumsel jumlahnya harus lebih banyak dari sana.

Baca: Lakoni Laga di Zona Netral, Subangkit tak Pusingkan Mental Laskar Wong Kito

"Itu baru usulan saat ini masih dalam tahap pembicaraan. Karena sampai saat ini saja saya belum jelas berapa kuota untuk pelajar menonton selama perhelatan Asian Games 2018 mendatang," kata Widodo, Rabu (8/8/2018).

Widodo berharap, kepada panitia pusat atau Inasgoc itu sejak dini itu dialokasikan untuk para pelajar yang ingin turut memeriahkan event empat tahun sekali ini.

Baca: Besok Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Walikota Palembang, Agenda Pengucapan Penetapan

"Kalau jelas alokasinya kan kami bisa menjadwalkan sekolah mana saja yang akan meramaikan pertandingan di setiap venue yang ada di Jakabaring, kalau saat ini saya belum dapat gambaran perharinya itu harus berapa siswa yang akan meramaikan event olahraga se-Asia," ujarnya.

Selama perhelatan Asian Games 2018 ke-18 seluruh sekolah yang ada di Sumsel itu tidak diliburkan, mengingat event olahraga tersebut tidak menggangu dan tidak ada hubungannya dengan sekolah.

"Jadi sekolah itu tetap belajar seperti biasa, kalau memang ada untuk kuota pelajar menonton pertandingan itu pun tidak seluruh siswa siswi disekolah tersebut, sehingga sekolah tetap belajar seperti biasa," jelasnya.

Baca: Jelang Hari Raya Idul Adha Dinas Pertahanan Pangan dan Peternakan Gelar Pasar Murah

Direktur Ticketing Inasgoc, Sarman Simanjorang menuturkan, guna menyemangati para atlet dari 45 negara kontestan yang akan bertanding, pihak Inasgoc sendiri telah menyediakan kuota tiket gratis untuk para pelajar untuk jadi suporter.

Halaman
12
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved