Berita Palembang

Tingkatkan Pelayanan Administrasi, Samsat Palembang Gelar Senam Rileksasi untuk Wajib Pajak

Guna meningkatkan pelayanan administrasi, UPTB Samsat Palembang II mengadakan senam relaksasi 2 menit bersama petugas layanan samsat

Tingkatkan Pelayanan Administrasi, Samsat Palembang Gelar Senam Rileksasi untuk Wajib Pajak
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Wajib Pajak yang sedang melakukan senam relaksasi agar tidak jenuh, Selasa (7/7/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Guna meningkatkan pelayanan administrasi, UPTB Samsat Palembang II mengadakan senam relaksasi 2 menit bersama petugas layanan samsat baik petugas kepolisian, Jasa Raharja, Bank Sumsel Babel dan masyarakat di kantor Samsat Palembang II di komplek Opi Mall, Selasa (7/8/2018).

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk bentuk Samsat dalam mensukseskan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Kepala UPTB Samsat Palembang II, Herryandi Sinulingga mengatakan, senam relaksasi ini dilakukan untuk menumbuhkan kebersamaan dalam tugas pelayanan kami kepada wajib pajak dan menghilangkan penat sejenak petugas kami yang duduk berjam-jam melayani wajib pajak.

“Ini juga menghilangkan kejenuhan wajib pajak yang mebayar pajak kenderaan bermotor dikantor layanan yang antre dengan tertib menunggu proses administrasi kenderaan bermotornya, semuanya kami lakukan bersama sama demi memberikan kenyaman dan rasa kekeluargaan dan pendekatan kami kepada wajib pajak dikantor layanan kami,” jelas pria yang akrab disapa Lingga.

Baca:

8 Fakta Terbaru Gempa di Lombok dari Lokasi Terparah Hingga Tanggap Darurat

Cerita Dua Prajurit Kopaska Nekat Buat Presiden Soekarno Belepotan Lumpur, Markas TNI Bergetar!

Sementara itu, Kasudit Regident Ditlantas Polda Sumsel AKBP Donni Eka Syah Putra SH melalui Kasi STNK Ditlantas polda Sumsel Kompol Andi Kumara, menghimbau kepada petugas layanan Samsat di Sumsel untuk juga melaksanakan Senam Relaksasi bersama ini di kantor layanan samsat masing-masing,

“Ini juga sebagai ajang selain menyemarakkan Asian Games 2018 juga sebagai pendekatan layanan kita kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan rileks dalam pengurusan administrasi kendaraan bermotornya di seluruh layanan kantor bersama samsat yang merupakan layanan publik,” jelasnya

Andi Kumara menambahkan, pihaknya juga mengajak agar seluruh petugas samsat di Sumsel dapat melakukan giat senam relaksasi ini bersama masyarakat di saat jam kerja layanan walaupun hanya 2 sampai 3 menit saja.

“Yang penting itu tetap tersenyum dan kembali fress usai senam relaksasi bersama dan mari kita memberikan pelayaan yang prima bagi masyarakat kita,” ujarnya.

Disisi lain, Hamid masyarakat wajib pajak mengatakan terkejut dengan adanya senam ceria ini, sering-sering saja seperti ini agar tidak jenuh menunggu antrean pajak.

"Tadinya ngantuk tapi pas diajak senam jadi gak ngantuk lagi, ini yang dibutuhkan masyarakat dari instansi pemerintah, tidak selalu harus serius,"jelasnya(*)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved