Berita Palembang

Penta Helix Kunci Sukses Pariwisata Kota Palembang. Dinas Pariwisata Siapkan Diri Pasca Asian Games

Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani mengatakan, dunia pariwisata merupakan suatu hal yang tidak akan mampu untuk berdiri sendiri

Penta Helix Kunci Sukses Pariwisata Kota Palembang. Dinas Pariwisata Siapkan Diri Pasca Asian Games
Dok.SRIPOKU.COM
Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan baik Nusantara maupun Mancanegara sebanyak 300 persen. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Event olahraga negara-negara di Benua Asia, yakni Asian Games 2018 Palembang-Jakarta memberikan dampak perubahan bagi Palembang sebagai tuan rumah, baik dari segi infrastruktur mau pun pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, Selasa (7/8/2018) mengatakan, Asian Games ini bukan merupakan suatu tujuan keberhasilan pariwisata, tetap Asian Games merupakan alat untuk mengembangkan pariwisata di Palembang agar lebih dikenal di mata internasional.

Isnaini mengatakan, dunia pariwisata merupakan suatu hal yang tidak akan mampu untuk berdiri sendiri tanpa sinegisitas bersama.

Baca: Supardi Minta Persib Jangan Terlena

Keberhasilan pariwisata Kota Palembang dianggap sebagai hasil dari sinergi bersama seluruh masyarakat dan seluruh Operasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

"Kita tahu bahwa ada namanya pentah helix, pariwisata Indonesia menjadi tanggung jawab semua elemen, khususnya pemerintah, akademisi, pelaku bisnis, media, dan komunitas. Tanpa sinergi ini keberhasilan pariwisata tidak akan terwujud," ungkap Isnaini.

Isnaini menambahkan, saat ini pariwisata Kota Palembang dinilai telah memiliki perkembangan yang positif, terutama dalam menghadapi persiapan Asian Games 2018 ke-18 kali ini.

Baca: Peringatan HUT RI ke-73, Begini Antusias Peserta Lomba Bakiak di Muaraenim

"Kedepan kita tentunya juga akan mempersiapkan Palembang pasca Asian Games," tambahnya.

Dalam hal ini, Isnaini juga akui kesiapan Kota Palembang. Namun, dirinya juga menilai bahwa Asian Games bukanlah sebuah tujuan dari Dinas Pariwisata Palembang.

Baca: Cocok Untuk Traveling, HP Samsung Android Ini Dibandrol Harga Dibawah Rp 1 Juta

"Memang kita nyatakan Palembang sudah siap, tetapi pascanya bagaimana. Justru, disini saya melihat, Asian Games 2018 ini bukanlah tujuan melainkan adalah alat untuk menggapai tujuan, yaitu memperkenalkan pariwisata kota pempek mendunia," katanya.

"Sesuai dengan visium kita untuk menjadikan kota wisata yaitu sungai kelas dunia, karena memang selling poin kita itu berada di sungai musi," tuturnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved