Asian Games 2018

Waketum Inasgoc: Sebelum Pelaksanaan Asian Games Semuanya harus Disimulasi

Wakil Ketua Umum (Waketum) INASGOC, Syafrie Syamsudin, meminta agar semua kesiapan yang sudah dilakukan untuk diujicoba.

Waketum Inasgoc: Sebelum Pelaksanaan Asian Games Semuanya harus Disimulasi
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Waketum INASGOC, Syafrie Syamsudin saat meninjau JSC Palembang. 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pelaksanaan pesta olahraga akbar negara dari seluruh Benua Asia, yakni Asian Games 2018 tinggal hitungan hari.

Untuk itu, semua pihak baik penyelenggara pertandingan maupun panitia pusat dari INASGOC melakukan pengecekan secara langsung guna memastikan kesiapan secara keseluruhan.

"Setelah kita cek keseluruhan, prinsipnya semua operasional sudah siap, baik venue maupun fasilitas pendukung. Namun, saya tidak puas kalau tidak dilakukan simulasi sebelum Asian Games 2018 berlangsung," Kata Wakil Ketua Umum (Waketum) INASGOC, Syafrie Syamsudin, Kamis (2/8/2018).

Dengan ini, pihaknya meminta kepada seluruh departmen, baik supporting serta penanggung jawab venue dilakukan simulasi, dari kedatangan atlet hingga melakukan simulasi di setiap venue pertandingan.

"Harus dilakukan semua simulasinya, mulai dari kedatangan atlet, mulai naik dari LRT hingga menuju JSC Palembang. Jadi, barang-barang yang ada didalam bagasi pesawat tidak dibawa kedalam LRT, hanya barang yang ada didalam kabin Yang boleh dibawa naik," katanya.

Selain itu, dari segi kesiapan medical check up semuanya juga sudah siap, baik fasilitas evakuasi hingga fasilitas dopping control, sehingga kalau jadwal pertandingan dimajukan pihaknya sudah siap.

"Saat ini JSC sudah kita Lock down untuk lebih penataan, mekanismenya seperti penataan logistik di semua venue agar orang tidak sembarangan keluar masuk. Kita juga akan memasang bombing pass," jelasnya.

Ia menambahkan, dari semua venue yang telah dilakukan pengecekan, ada sesuatu catatan panting mengenai teknis di lapangan.

"Seperti yang ada di venue lapangan tembak, kalau ada yang belum kelar segera diselesaikan. Pokoknya jangan sampai sebelum digunakan belum diujicoba," katanya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved