Duo Edhy Gerindra Berpeluang Menuju DPR RI

kedua kandidat bukan hanya memiliki popularitas ditengah masyarakat namun memiliki jaringan yang kuat dan pemilih yang loyal.

Duo Edhy Gerindra Berpeluang Menuju DPR RI
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Komisi IV DPR RI yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR RI, Edhy Prabowo MM MBA dan Ir H Eddy Santana Putra MT dan 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Bakal calon anggota DPR RI partai Gerindra Edhy Prabowo MM MBA dan Ir H Eddy Santana Putra MT (ESP) dinilai berpeluang menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Pasalnya kedua kandidat bukan hanya memiliki popularitas ditengah masyarakat namun memiliki jaringan yang kuat dan pemilih yang loyal.

Edhy Prabowo yang menjabat Ketua Komisi IV DPR RI dan juga Ketua Fraksi Gerindra DPR RI,
sebagai petahana untuk periode ke 3 mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dan saat ini menduduki kursi wakil ketua umum DPP Partai Gerindra.

Sedangkan ESP dikenal menjabat dua periode menjadi Walikota Palembang yang cukup berhasil. Ini menjadi modal yang sangat kita bagi keduanya untuk meraih simpati masyarakat. Keduanya akan berjibaku dalam pileg nanti di dapil Sumsel 1.

"Kedua kandidat ini memiliki popularitas yang sangat tinggi, ini akan menjadi modal yang sangat kuat untuk meraih kursi DPR RI," ungkap pengamat sosial politik, Drs H Joko Siswanto MSi, Rabu (1/8/2018).

Meski memiliki popularitas yang tinggi, menurut Joko khususnya ESP harus melakukan safari politik dengan bertemu dengan masyarakat. Jika tidak melakukan itu maka popularitas akan hilang dengan sendirinya.

"Alasan kuat masyarakat itu memilih bukan hanya karena terkenal namun selalu mengunjungi masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat," kata Joko yang juga Rektor Universitas Tanan Siswa Palembang.

Jika kedua kandidat ini melakukan safari politik dan menjaga basis suara mereka. Ketika pemilih melakukan pencoblosan pada Pileg nanti akan memilih keduanya.

Bukan hanya itu saja, dalam jaringan partai politik kedua kandidat juga harus bersaing dengan caleg provinsi maupun kabupaten/kota, hal ini bukan hanya untuk mendongkrak suara partai namun juga meredam suara dari partai lain.

"Keduanya sangat diuntungkan bukan hanya popularitas namun nama partai Gerindra juga sangat populer ditengah masyarakat, ini jelas akan sangat memberikan suatu yang positif," terang Joko.

Edhy Prabowo mengatakan, dirinya terjun ke tengah masyarakat bukan hanya pada saat ada agenda politik namun setaip saat selalu melakukan pertemuan dengan masyarakat hal ini untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Salah satu yang terus saya lakukan memberikan bantuan kepada para petani, dengan bantuan alat pertanian dapat meningkatkan produksi petani dan kesejahteraan bagi petani," kata Edhy.

Edhy mengungkapkan siapapun berhak untuk memilih dan dipilih, kalau di Gerindra bukan persaingan namun bagaimana membesarkan partai Gerindra di Sumsel, sehingga masyarakat makin percaya dengan partai Gerindra.

"Saya berminat untuk mendaftarkan diri menjadi Balon anggota DPR RI dari Partai Gerindra Dapil 1. Sebelumnya saya sudah melakukan pembicaraan dengan DPP saudara Eddy Prabowo dan kader. Saya siap mengikuti persyaratan. Saya sudah mengambil formulir dan segala persyaratan sudah. Kalau kita Gerindra kompak kita menang," kata ESP mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel ini. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved