Berita Palembang

Akses 'Jalan Tikus' Menuju Komplek JSC Palembang Dibongkar Tim Gabungan SatPol PP

Dua buah jembatan kayu berukuran sedang, pas untuk dilalui kendaraan bermotor dibongkar oleh tim gabungan Pol PP kota dan provinsi.

Akses 'Jalan Tikus' Menuju Komplek JSC Palembang Dibongkar Tim Gabungan SatPol PP
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
pembongkaran jembatan kayu yang kerap menjadi jalan tikus oleh tim gabungan Sat Pol PP Palembang, Selasa (31/7/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pembongkaran jembatan liar di seputaran komplek olahraga menuju Jakabaring Sport City (JSC) Palembang berlangsung, Selasa (31/7/2018).

Tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Palembang bersama dengan Pol PP Provinsi Sumatera Selatan bergerak sejak pukul 9 pagi.

Kepala Bidang (Kabid) Operasional Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibum dan Tranmas), HS Hendra mengatakan, pembongkaran jembatan liar saat ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan Asian Games 2018 di Palembang.

"Jembatan yang kita bongkar ini memang jembatan yang kerap digunakan untuk masuk ke dalam stadion menghindari pintu utama. Istilahnya jalan tikus, sehingga jangan sampai nanti saat Asian Games berlangsung jembatan ini digunakan makanya kita lakukan pembongkaran," bebernya.

Baca: Buah Naga Jika Dikonsumsi Secara Rutin, Tubuh Akan Mendapatkan Manfaat Penting Ini

Dua buah jembatan kayu berukuran sedang, pas untuk dilalui kendaraan bermotor dibongkar oleh tim gabungan Pol PP kota dan provinsi.

Jembatan yang berada di dekat Poltekpar tersebut terbuat dari kayu dan kerap digunakan oleh warga sekitar untuk masuk ke dalam komplek JSC Palembang.

"Dua buah jembatan hari ini kita bongkar. Dari tim Satpol PP Kota menerjunkan 15 orang sedangkan dari Provinsi kurang lebih 50 an orang," ungkapnya.

Baca: Tetap Stabil Tanpa Maupun Bermuatan Lebih, Truk LPT 913 Jadi Primadona, Alasannya karena Ini

Untuk diketahui pintu masuk ke dalam komplek JSC tanpa jalur tikus hanya ada dua yakni, dari depan ataupun dari samping BSB yang langsung menuju Venue Bowling. 

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved