Berita Palembang

Persiapkan Diri Mahasiswa Agar Mampu Bersaing, UPGRI Palembang Sebar 934 Mahasiswa PPL

beliau menitipkan mahasiswa PPL untuk dididik dalam mempersiapkan diri menjadi calon guru yang mampu bersaing di dunia kerja.

Persiapkan Diri Mahasiswa Agar Mampu Bersaing, UPGRI Palembang Sebar 934 Mahasiswa PPL
SRIPOKU.COM/YULIANI
Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi, saat melepas mahasiswa PPL secara resmi, Senin (30/7/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Sebanyak 934 mahasiswa dari FKIP UPGRI Palembang turun langsung dan menyebar ke beberapa sekolah Palembang dalam rangka Pengalaman Lapangan (PPL) 2.

Para calon guru ini dilepas langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi, secara resmi, Senin (30/7/2018).

Nantinya 934 mahasiswa PPL2 ini akan tersebar di SD, SMP, SMA/SMK/MA Palembang.

"Total ada 381 mahasiswa di bawah naungan Disdik Kota Palembang, 49 mahasiswa di bawah Kemenag Provinsi Sumatera Selatan, dan 504 mahasiswa di bawah Disdik Provinsi Sumatera Selatan, serta melibatkan 59 dosen pembimbing," ujarnya.

Ia pun berpesan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan PPL agar menjaga nama baik almamater dan kepada pihak sekolah beliau menitipkan mahasiswa PPL untuk dididik dalam mempersiapkan diri menjadi calon guru yang mampu bersaing di dunia kerja.

“Kepada seluruh mahasiswa PPL yang mulai tanggal 30 Juli akan terjun ke lapangan agar dapat menjaga nama baik almamater karena di pundak kalian ada nama Universitas PGRI Palembang. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah berkenan menerima mahasiswa kami dalam melaksanakan PPL. Saya titipkan 934 mahasiswa kami, mohon bantuan untuk membimbing calon guru kami," ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Dr Dessy Wardiah, MPd berharap agar para mahasiswa dapat menjalankan PPL 2 dengan baik dan berpesan agar para mahasiswa jangan menyia-nyiakan kesempatan untuk menambah ilmu dan pengalaman dari sekolah tempat pelaksanaan PPL2.

“Saya berharap agar para mahasiswa dapat melaksanakan PPL2 dengan baik dan menjaga nama baik universitas. Selain itu, saya berpesan kepada para mahasiswa agar dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk menimba ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya dari tempat pelaksana PPL2," tuturnya.

Penyerahan tersebut diterima langsung oleh dinas terkait, seperti Dinas Pendidikan Kota Palembang, melalui Kadisdik Kota Palembang H Ahmad Zulinto SPd MM, Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel yang dihadiri oleh Kasi PTK, Syahrial Effendy SPd MPd dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumsel yang dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah. Hj Tati MPd, turut hadir pula Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumatera Selatan, H Lukman Haris MSi.

Baca: Laga Sriwijaya vs Borneo FC, Raup Poin Penuh dengan Formasi Baru

Baca: Dianggap Tak Menarik, Inilah Alasan Wajah Kang Mi Rae Kecil My ID Is Gangnam Beauty Disensor

Baca: Lihat Dian Sastro & Raisa Foto Berdua, Ini Komentar Ftiri Tropica, Hingga Tampar Para Pemuda

Baca: Denada Tepergok Jual Apartemen dengan Harga di Bawah Standar, Tak Disangka Ini Reaksi Warganet

Baca: Kami Tinggal di Pinggiran Kota Butuh Air Bersih

Baca: Kumpulan Foto dan Video Kondisi Gunung Rinjani Pasca-Gempa 6,4 SR-

Penulis: Yuliani
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved