Berita Palembang

Kebakaran di Kawasan Alang-Alang Lebar Palembang, Satu Rumah Warga Rata dengan Tanah

Mahmud (63), hanya pasrah dan termenung melihat rumahnya rata dengan tanah akibat ludes terbakar di Jalan Srijaya RT 22 RW 07 Kelurahan Srijaya

Kebakaran di Kawasan Alang-Alang Lebar Palembang, Satu Rumah Warga Rata dengan Tanah
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Bhabinkamtibmas Srijaya dari Polsek Sukarami Aiptu Irwan Wijaya yang memintai keterangan saksi atas musibah kebakaran di Jalan Srijaya RT 22 RW 07 Kelurahan Srijaya Kecamatan AAL Palembang, Jumat (27/7/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Mahmud (63), hanya pasrah dan termenung melihat rumahnya rata dengan tanah akibat ludes terbakar di Jalan Srijaya RT 22 RW 07 Kelurahan Srijaya Kecamatan AAL Palembang, Jumat (27/7/2018).

Semua harta bendanya yang ada di dalam rumahnya, habis terbakar termasuk satu unit sepeda motor milik anaknya.

"Semuanya habis terbakar, karena rumah kami ini dari kayu jadi cepat terbakar. Kejadiannya sekitar pukul setengah dua belas sebelum sholat Jumat," ujar Mahmud.

Diceritakan Mahmud, ketika itu dirinya sedang tertidur lelap. Namun tiba-tiba sontak terbangun karena mendengar adanya warga yang berteriak ada kebakaran. Saat keluar rumah, Mahmud sudah melihat api sudah berkobar dan membakar rumahnya.

Baca:

Tak Perlu Datang ke Bogor, Gubernur Sumsel Launching Kebun Raya Sriwijaya, di Sini Lokasinya!

Punya Fasilitas Mewah, Begini Isi Mobil Alphard Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, TVnya Gede Banget!

Warga sekitar secara gotong royong memadamkan kobaran api. Namun kobaran api akhirnya bisa dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran, datang dengan cepat ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Rumah yang terbakar itu tempat anak aku tinggal. Waktu kebakaran, anak aku lagi bekerja dan rumah lagi kosong, sedangkan aku lagi tidur di kamar sebelah. Tidak tahu api itu berasal dari mana, karena aku lihat api sudah besar," ujar Mahmud.

Dari informasi dihimpun, api berasal dari semak pohon bambu yang terbakar disebelah rumah. Ketika itu cuaca sedang panas dan sekeliling rumah memang semak belukar dan ada juga tempat pembuangan sampah warga sekitar.

"Api itu aku lihat dari semak bambu, karena angin kencang lalu ditiup angin dan menyambar rumah. Kemudian aku langsung teriak kebakaran. Memang saat itu lagi panas dan angin kencang. Soal mengapa ada api di pohon bambu itu aku tidak tahu, " ujar Edwar (14), pelajar SMP yang melihat kejadian musibah kebakaran.

Bhabinkamtibmas Srijaya dari Polsek Sukarami Aiptu Irwan Wijaya langsung mendatangi lokasi kebakaran. Sejumlah saksi dimintai keterangan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

"Berdasarkan keterangan warga sebagai saksi yang melihat pertama kali, api berasal dari semak pohon bambu dan kemudian menyambar rumah. Dari kejadian ini satu rumah dari kayu ludes terbakar dan tidak ada korban jiwa," ujarnya.(*)

Penulis: Welly Hadinata
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved