International Champions Cup 2018

Kalah, Thomas Tuchel Puji Performa Barisan Pemain Muda PSG. Debut Gianluigi Buffon Ternoda 

Pelatih anyar Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, memuji penampilan barisan pemain mudanya di pertandingan melawan

Kalah, Thomas Tuchel Puji Performa Barisan Pemain Muda PSG. Debut Gianluigi Buffon Ternoda 
FRANCISCO LEONG/AFP
Ekspresi pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel saat memantau timnya bertanding kontra Benfica dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Selasa (14/2/2017). 

SRIPOKU.COM --  Pelatih anyar Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, memuji penampilan barisan pemain mudanya di pertandingan melawan tim sekelas Bayern Muenchen.

Ya, PSG baru saja ditaklukkan Bayern Muenchen dengan skor 1-3 pada laga International Champions Cup (ICC) 2018 di Stadion Worthersee, Sabtu (21/7/2018) waktu setempat.

Padahal, di partai tersebut PSG sanggup unggul lebih dulu lewat gol Timothy Weah pada menit ke-31.

Namun, Bayern sanggup mencetak tiga gol balasan lewat Javi Martinez pada menit ke-60, Renato Sanches (68'), dan Joshua Zirkzee (78').

Namun, di laga tersebut Tuchel memainkan sebagian besar pemain pelapis dan pemain muda.

Baca: Manchester City Vs Borussia Dortmund, Pinalti Mantan Juara Dunia Nodai Debut Riyad Mahrez

Baca: 5 Pembelian Terbaik Manchester City Era Sheikh Mansour, Ada yang Bakal Hengkang Akhir Musim Ini

Tidak ada nama-nama sekelas Neymar, Edinson Cavani, atau Kylian Mbappe. Ya, ketiganya saat ini masih berlibur setelah berjuang di Piala Dunia 2018 untuk negara masing-masing.

"Sungguh, itu performa luar biasa, saya sangat bangga dengan apa yang kami tunjukkan. Saya tidak tahu apa yang diharapkan dari pertandingan ini."

"Di lapangan hanya Adrien Rabiot, Lassana Diarra, Christopher Nkunku, dan Gianluigi Buffon yang punya pengalaman," ujar Tuchel seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Pada laga itu pula, penjaga gawang asal Italia ini harus harus sedikit kecewa. Sebab, debut Gianluigi Buffon bersama PSG harus ternoda. 

Tampil menjadi Starter penampilan Buffon tetap tidak mengecewakan, ia berhasil menjaga gawang PSG dari gempuran pemain Bayern, dan hanya kebobolan satu gol meski pada menit 65 ia harus ditarik keluar dan digantikan penjaga gawang lain.

"Pemain lainnya tidak pernah tampil di level ini. Dengan level tim lebih rendah kami mengalami kesulitan di laga ini tetapi pemain bisa menampilkan performa luar biasa. Sungguh, ini sinyal yang sangat bagus buat kami," ucapnya.

PSG dijadwalkan akan kembali memainkan turnamen pramusim melawan Arsenal di National Stadium, Singapura, Sabtu (28/7/2018).

Editor: Reigan Riangga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved