Berita Palembang

MKTI Sumsel dan BPDAS HL MUSI Gelar Talkshow dan Lomba Poster Penanggulangan Degradasi Lahan

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari penanggulangan degradasi lahan dan kekeringan tahun 2018.

MKTI Sumsel dan BPDAS HL MUSI Gelar Talkshow dan Lomba Poster Penanggulangan Degradasi Lahan
IST
Talkshow dan Lomba Poster MKTI Sumsel. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Aminuddin

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kamis (19/7/2018), bertempat di Aula SBB Kampus Universitas IBA (UIBA), Jalan Mayor Ruslan Palembang, MKTI Sumsel bekerjasama dengan BPDAS HL MUSI menggelar kegiatan bertajuk Talkshow dan Lomba Poster Penanggulangan Degradasi Lahan.

Kegiatan yang diketuai Dr. Ir Asmawati, M.Si ini menghadirkan empat narasumber.

Yaitu Dr. Ir. Satria Jaya Priatna, MSi (Ketua MKTI cabang Sumsel), Iwan Setiawan, S.Hut dari Forum DAS Sumsel, Dr. Syafrul Yunardi, S.Hut, M.Si, Ketua tim peneliti TRGD Sumsel Siswo, S.Hut, M.Si (Kepala BPDAS-HL MUSI).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari penanggulangan degradasi lahan dan kekeringan tahun 2018.

Kegiatan ini diikuti 13 instansi pemerintah dan swasta, 10 perguruan tinggi di Kota Palembang, 18 SMA dan SMK negeri dan swasta dengan sasaran kegiatan kelompok/organisasi mahasiswa se-Kota Palembang, mahasiswa dan masyarakat luas serta pelajar SMW se-Kota Palenbang.

Peringatan Hari Degradasi Lahan Tahun 2018 ini bertema "Land has True Value. Invest in it", (tema internasional) dan "Lahan dan Aset Bernilai Tinggi, Jaga dan Kelola untuk Masa Depan (tema nasional).

Tujuan kegiatan adalah untuk mengurangi ancaman terhadap kerusakan lahan dan mengambil tindakan nyata dalam upaya pelestarian lingkungan.

Arah kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, akan pentingnya permasalahan lingkung n terutama degradasi lahan dan kekeringan selain tentunya mengkampanyekan perilaku peduli lingkungan dalam keseharian.

===

Penulis: Aminudin
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved