Breaking News:

Update SFC

Beban Rahmad Darmawan Tanpa 7 Pemain Bintang, Diminta Maksimalkan 22 Pemain yang Ada

Manajemen Sriwijaya FC memutuskan mempertahan pelatih Rahmad Darmawan dan stafnya,namun tidak mempertahankan El Amin dan fisio terapi Ibnu

Penulis: Hendra Kusuma | Editor: Hendra Kusuma

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Manajemen Sriwijaya FC memutuskan mempertahan pelatih Rahmad Darmawan dan stafnya, namun tidak mempertahankan  El Amin dan fisio terapi Ibnu serta melepas 8 pemain andalannya,
hal inilah yang agaknya menjadi beban bagi RD.

"Kita mempertahankan Rahmad Darmawan dan tim pelatihnya, karena kita tahu dia pelatih terbaik yang kita miliki dan pelatih nasionas," jelas Direktur Utama PT SOM, H Muddai Madang, Sabtu (14/7) kemarin.

Muddai juga menjelaskan, SFC memiliki 22 pemain sisa yang menurutnya bisa diandalkan, bahkan akan mempromosikan 7 pemain U-19 yang memiliki kualitas setara, 3 diantarnya Syahrian Abimanyu, Ahmad Rafif, dan Samuel Christianson.

"22 Pemain yang ada sangat layak, begitu juga dengan 7 pemain muda kita yang akan kita promosikan, kemudian opsi memanggil kembali 3 pemain muda yang kita pinjamkan," ujar Muddai.

Dia menilai, RD selaku pelatih bisa menghimpun dan meningkatkan segala potensi pemain muda SFC.

"Banyak kok, klub di Liga I Indonesia yang berada di peringkat 10 besar mengandalkan pemain lokal dan pemain muda mereka."

"Memang kita akan merekrut 2 pemain asing lagi, namun jika terus mengandalkan pemain asing, kapan
berkembangnya pemain muda," ujar Muddai.

Di tempat terpisah, RD masih di Palembang, ia memang masih menunggu pembicaraan lanjutan dengan manajemen, termasuk 2 pemain asing yang direkrut dan beberapa stafnya tidak lagi dipertahankan.

Sementara tanpa tim andalannya ini, RD dibebani target 3 besar atau minimal 5 di Liga I Indonesia. Sementara 8
pemain yang dilepas terutama 6 pemain, seperti Hamka Hamzah, Mahammadou N'Diaye, Konate Makan, Novan Setya Sasongko, Alfin Tuasalamony dan Adam Alis.

Skema Sriwijaya FC pun diperkirakan mengalami perubahan terutama di lini belakang dan tengah.

Halaman
12
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved