Sopir Truk Diamankan Polisi, Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun di Leuwisadeng, Rem Blong?

Sopir truk maut yang menjadi penyebab kecelakaan beruntundi Leuwisadeng saat ini sudah diamankan polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Sopir Truk Diamankan Polisi, Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun di Leuwisadeng, Rem Blong?
Istimewa/TribunBogor
Sopir truk berinisial KR (38) yang terlibat kecelakaan di Leuwisadeng Bogor sedang dilakukan pemeriksaan oleh Unit Lakalantas Polres Bogor 

SRIPOKU.COM, LEUWISADENG - Sopir truk maut yang menjadi penyebab kecelakaan beruntun saat ini sudah diamankan polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Kanit Lakalantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin mengatakan, truk tronton bermuatan batu krikil bernomor polisi  B 9415 KYV yang dikenadari oleh KR (38) melaju dari Cigudeg menuju Leuwiliang sekitar pukul 14:30 WIB.

"Kendaraan jenis dam truck yang memuat krikil menabrak lima unit kendaraan minibus dan truk kemudian dua kendaraan sepeda motor, untuk korban jiwa sendiri ada dua yang mempergunakan sepeda motor," katanya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (15/7/2018).

Baca: Posting Foto Tidur Bareng Bilqis, Ayu Ting Ting Disebut Netter Plagiat Gaya Nagita Slavina

Menurutnya, kondisi Jalan disekitar TKP dalam kondisi menurun dan terdapat banyak tikungan.

"Kronologinya pada saat kendaraan dam truk melaju dari arah Jasinga mengarah ke Leuwiliang pada saat ditikungan dan jalan menurun kendaraan tersebut mengalami rem blong, kemudian pada saat itu banting kanan, kemudian menghantam satu unit kendaraan pol diesel yang berada di depannya, kemudian terpelanting ke kiri dan melaju terus ke kanan kemudian nabrak lagi pol diesel, kemudian setelah itu menabrak mobil minibus ras dan angkot setelah itu menabrak sepeda motor dua unit," tuturnya.

Saat itu korban jiwa langsung di evakuasi dan dibawa ke RS Leuwiliang.

Baca: Sempat Baku Tembak, Inilah Detik-detik Tim Densus 88 Lumpuhkan 3 Teroris di Jalan Kaliurang, Sleman

Meski begitu, Asep mengaku mendapat kesulitan dalam proses evakuasi karena banyak masyarakat yang menonton peristiwa tersebut.

"Saat ini untuk kendaraan sudah kita evakuasi, tapi kita agak kesulitan melakukan olah TKP kemarin, karena dengan banyaknya masyarakat yang menonton TKP tersebut, mungkin saat ini kita lakukan lagi olah TKP," terangnya.

Sopir tersebut tengah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk sopir truk sendiri saat ini sudah kita amankan dan sedang kita lakukan penyelidikan BAP," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Rizka Pratiwi Utami
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved