Berita Ogan Ilir

15 Perwakilan Desa se Kecamatan Pemulutan Selatan Mengikuti Pelatihan SID

Sebanyak 15 peserta utusan dari desa se Kecamatan Pemulutan Selatan mengikuti pelatihan Sistem Informasi Desa (SID).

SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Usai mengikuti pelatihan Sistem Informasi Desa, para operator komputer se-Kecamatan Pemulutan Selatan berpose bersama tim tutor dan pegawai kantor Camat. 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA-- Guna meningkatkan wawasan tentang Sistem Informasi Desa (SID) sebanyak 15 peserta terdiri dari Operator Desa, khususnya yang bertugas di desa-desa dalam Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Mengikuti Pelatihan Sistem Informasi Desa (SID).

Kegiatan pelatihan berlangsung di Aula Kantor Camat Pemulutan Selatan, Minggu (15/7) dan langsung dibuka oleh Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Pemulutan Selatan Mazlan S Sos.

Kasi PMD Kecamatan Pemulutan Selatan Mazlan dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari camat tidak dapat secara langsung membuka pelatihan, dan mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik.

“Kami berharap supaya peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Sehingga dapat bermanfaat bagi kepentingan Desa dalam menggali dan menyampaikan informasi,” pesannya.

Sementara itu, Komsir SP selaku Narasumber Teknologi Tepat Guna (TTG) Kabupaten OI mengungkapkan, pelatihan Sistem Informasi dikelola oleh pemerintah desa harus memberikan akses kepada masyarakat desa dan semua pemangku Kepentingan.

“Petugas SID mempunyai peran penting dalam menyampaikan Sistem informasi Desa, melakukan koordinasi dengan pihak penyedia jasa dalam rangka pelaksanaan kegiatan baik teknis maupun administrasi,” ungkapnya.

Terpisah, Pemateri Irzan SPd berharap kepada para peserta pelatihan nantinya setelah pelatihan ini bisa bermanfaat agar bisa menyebarkan informasi penting ke desa-desa apalagi kecanggihan digitalisasi saat ini di desa sangat berkembang pesat.

“Semoga setelah pelatihan ini, semua operator desa yang ada di Kecamatan Pemulutan Selatan bisa memberi manfaat dan semuanya bisa menginformasikan perkembangan pada setiap desanya dan bisa bekerjasama dalam hal membangun desa," harapnya.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved