Asian Games 2018

Jelang Asian Games 2018, Mulai Hari Ini Kendaraan Tak Boleh Parkir Sepanjang Jalan Bandara - JSC

Jelang Asian Games 2018, Mulai hari ini Kamis (12/7/18), kendaraan tak diperbolehkan lagi parkir di badan jalan

IST/KolaseSripoku.com
Jelang Asian Games 2018, Mulai Hari Ini Kendaraan Tak Boleh Parkir Sepanjang Jalan Bandara - JSC 

SRIPOKU.COM -- Jelang opening ceremony event akbar pesta olahraga terbesar negara se-Asia, yakni Asian Games 2018 yang tinggal hitungan hari.

Sejumlah perbaikan baik, infrastruktur maupun fasilitas penunjang lainnnya telah disiapkan pihak terkait demi kelancaraan event empat tahunan tersebut.

Tidak hanya sejumlah fasilitas fisik, seperti venue pertandingan maupun sarana transportasi, baik laut, darat maupun udara yang dioptimalkan.

Namun Merchandise seperti maskot Asian Games 2018, yakni Bhin Bhin, Atung dan Kaka, nampaknya telah menghiasi serta mewarnai sudut-sudut Kota Palembang, misalnya halte Trans Musi dan tiang-tiang LRT.

Baca: Tuai Pro & Kontra, Instagram Nikita Mirzani Jadi Begini Usai Resmi Berjihab, Lebih Religius?

Pasalnya perhelatan akrab tersebut akan dilaksakan kurang lebih satu bulan lagi, tepatnya akan dilangsungkan pada tanggal 18 Agustus mendatang.

Tak hanya itu saja, untuk memastikan arus lalu lintas lancar saat Asian Games mendatang,  mulai hari ini Kamis (12/7/18),  kendaraan tak diperbolehkan lagi parkir di badan jalan sepanjang jalan dari Bandara hingga ke Jakabaring.

Sebagai penggantinya Dinas Perhubungan menyiapkan kantong parkir yang akan menampung kendaraan, terutama di kawasan padat di sepanjang Jalan Jendral Sudirman. 

Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison, mengatakan,  pihaknya menyiapkan kantong parkir di bawah Jembatan Ampera,  Masjid Agung,  Internasional Plaza (IP), Cineplex, Atmo,  Masjid Lama.

"Mulai lusa (12/7/18) tak ada lagi kendaraan parkir dari Bandara hingga ke Jakabaring," kata Marta,  Rabu  (11/7/2018) saat dihubungi.

Baca: Rela Bayar Mahal Demi Final Piala Dunia 2018, Begini Suasana Kamar Penginapan Via Vallen di Rusia

Kebijakan ini kata dia,  sudah disosialisasikan kepada parajukir, karena izin jukir merupakan kewenangan pihaknya.  Sehingga mudah untuk dikoordinasikan.

"Jukir tetap bisa jaga parkir di titik titik kantong parkir tadi, "katanya. 

Selain mengosongkan titik parkir, pihaknya juga akan melakukan uji coba konektivitas kendaraan di lima stasiun  LRT yakni di Stasiun  Palembang Icon,  Jembatan Ampera,  Jakabaring,  OPI dan Asrama Haji. 

Nantinya masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi dan ingin menggunakan moda transportasi LRT maka pihaknya menyiapkan sebanyak 50 bus bantuan dari Kementerian Perhubungan untuk mengangkut warga sampai ke titik terdekat stasiun  LRT.

"Kita menyiapkan tempat penitipan mobil, sehingga warga menggunakan moda transportasi LRT, "ujarnya.

Beberapa tempat penitipan mobil tersebut diantaranya,  Terminal Alang Alang Lebar,  Karya Jaya,  halaman DPRD Provinsi,  Kantor Bulog Simpang BLK,  Cineplex,  Stasiun  Kertapati dan pusat penitipan mobil di Dekranasda. 

" Ada mobil dari pusat akan datang dalam waktu dekat dan akan kita uji coba, "katanya.

Selanjutnya,  untuk mobil angkutan barang yang akan melintas di dalam kota akan diperbolehkan mulai pukul 21.00 hingga 06.00

Sedangkan untuk jalan lintas kota diperbolehkan dari pukul 09.00 hingga 15.00

"Jalan lintas masih boleh misal di Jalan Demang Lebar Daun menuju Jalan Abdul Rozak,  kalau dalam kota tak boleh harus malam,"tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved