Asian Games 2018

Ini Harga Tiket Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018, Begini 3 Cara Mudah Membelinya

Pesta pembukaan Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus, dimeriahkan dengan pagelaran seni dan budaya, penampilan artis nasional dan

Penulis: Tresia Silviana | Editor: Tresia Silviana
Asian Games 2018 

SRIPOKU.COM - Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang sudah banyak dinanti oleh calon pendukung semua negara.

Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) sebagai Ketua Pelaksana sudah merilis harga tiket bekerja sama dengan perusahaan tiketing, KiosTix.

Kisaran harga cukup beragam dari yang ditetapkan INASGOC dan Kiostix, hal ini mengacu pada income suatu daerah itu sendiri.

"Harga tiket paling murah Rp 30 Ribu dan rata-rata seharga Rp 100 ribu. Tapi tentunya beda-beda juga, berdasarkan income Jakarta daya belinya jelas lebih tinggi dari Palembang" kata ketua INASGOC, Eric Thohir.

Tambah Erick mulai sekitar tanggal 30 Juni 2018 nanti para penonton sudah bisa mencari atau membeli tiket pertandingan Asian Games 2018.

"Akhir Juni bulan ini para penonton sudah bisa membelinya" sambungnya, pada jumpa pers di Kantor INASGOC, Senin (11/6/2018) sore.

Baca: Krisdayanti Salah Sebut Umur Saat Ucapkan Ultah, Balasan Aurel Hermansyah Ini Disayangkan Netizen

Sementara itu untuk harga tiket pembukaan dan penutupuan Asian Games 2018, panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) pun telah menetapkan harga tiketnya.

Asian Games 2018
Asian Games 2018 ()

Seperti diketahui jika pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tiket termurah pembukaan dibanderol Rp 750 ribu, sedangkan untuk penutupan Rp 450 ribu.

Harga tertinggi pembukaan senilai Rp 5 juta, adapun penutupan Rp 2 juta.

Baca: Kerap Dikira Kakak Adik, 2 Wanita Ini Ternyata Nenek & Anak, Lihat Sederet Potretnya, Bikin Bingung

Dilansir Sripoku.com dari Bola.com, berdasarkan pemaparan dari Departement Ticketing INASGOC, penentuan harga tiket ditetapkan berdasarkan standar Olympic Consul of Asia (OCA).

Selain itu, Asian Games adalah event olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade, sehingga harganya harus disesuaikan dengan tingkat kepopulerannya dan daya saingnya

Pertimbangan lain adalah harga tiket pembukaan dan penuntupan Asian Games 2014 Incheon Korea Selatan dan negara-negara sebelumnya.

Sebagai perbandingan, pada Asian Games 2010 di Guangzhou China, harga tiket pembukaan yang termurah adalah sekitar Rp 3,45 juta, sedangkan yang termahal setara Rp 14,6 juta.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved