Berita Palembang

Pemprov Sumsel Evaluasi Kucuran Dana Proyek Masjid Raya Sriwijaya

Meski sebagai salah satu proyek strategis yang juga diimpikan masyarakat Sumatera Selatan, Kompleks Masjid Raya Sriwijaya

Pemprov Sumsel Evaluasi Kucuran Dana Proyek Masjid Raya Sriwijaya
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar saat memberikan penjelasan kepada media terkait mutasi pejabat eselon di Griya Agung Palembang, Rabu (16/5/2018). Dok/Sripoku.com. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meski sebagai salah satu proyek strategis yang juga diimpikan masyarakat Sumatera Selatan, Kompleks Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring nyatanya belum menunjukan progres yang signifikan sejak November 2015 lalu.

Bahkan, masjid tersebut dipastikan tak bisa dipergunakan saat Asian Games 2018 mendatang.

Sekertaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar menjelaskan Pemprov Sumsel sendiri ingin mengarahkan agar adanya percepatan pembangunan bisa dilakukan ada atau tanpa Asian Games 2018.

Bahkan dari sisi progres pengerjaan, menurut Nasrun tak menemui kendala bearti.

"So far so good. Permodalan sendiri bukan masalah, karena pada dasarnya saya memang belum menganggarkan itu, sebab harus lihat dulu dana yang keluar itu sudah sampai dimana. Jangan sampai ada kesan, duit keluar terus tapi kondisi di lapangan tak sesuai."

Baca: Tiba Tengah Malam, Herman Deru disambut Petasan dan Ratusan Warga OKU Timur

Dan sebagai ketua TAPD saya harus mampu mengamankan hal tersebut," ujar Nasrun Umar, Senin (9/7/2018) usai Rapat Pembahasan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring.

Lanjut Nasrun, Oleh sebab itu, pihaknya untuk sementara waktu melakukan cut-off pada proyek pembangunan Masjid Raya Sriwijaya di tahun 2018 ini.

"Tapi jika memang mengharuskan dilakukan investigasi disana atau harus ada modal yang harus ditambahkan maka tak jadi masalah," ujarnya.

Marwah M Diah, Ketua umum Yayasan Wakaf Masjid Sriwijaya Palembang mengatakan, jika pertemuan yang dilakukan dengan Pemprov Sumsel hanyalah langkah konsolidasi saja.

Baca: Ini Kerugian Real Madrid Jual Cristiano Ronaldo Hingga Keuntungan Tak Terduga yang Didapat Juventus

Halaman
12
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved