Ayah dari Gadis 11 Tahun yang Nikahi Pria 41 Tahun Akhirnya Buka Suara, Ini Pernyataannya

Masyarakat pun seolah dibuat semakin terkejut saat mengetahui kalau kedua orangtuanya menyetujui hal tersebut.

Ayah dari Gadis 11 Tahun yang Nikahi Pria 41 Tahun Akhirnya Buka Suara, Ini Pernyataannya
New Straits Times
Ayah dari gadis berusia 11 tahun yang menikah dengan seorang pria berusia 41 tahun di Malaysia. 

SRIPOKU.COM, MALAYSIA -- Kabar tentang seorang pria berusia 41 tahun yang menikahi seorang gadis berusia 11 tahun sempat menimbulkan pro dan kontra di Malaysia, baik itu di kalangan masyarakat maupun politisi.

Meski si gadis mengatakan tak mau melepaskan sang pria lantaran sudah mencintainya, beberapa pihak pun akhirnya angkat bicara dan berharap agar pernikahan ini dibatalkan dan tidak terjadi lagi dikemudian hari.

Tak hanya sikap si gadis yang membuat kaget lantaran mau dinikahi, masyarakat pun seolah dibuat semakin terkejut saat mengetahui kalau kedua orangtuanya menyetujui hal tersebut.

Belum lama ini, Madroseh Romsadsa, ayah dari si gadis, justru membuat pernyataan kalau usia anaknya antara 12 dan 13 tahun karena mereka terlambat mendaftarkan kelahiran sang anak.

.
. (New Straits Times)

===

Menurut informasi yang dilansir dari Malay Mail dan dikutip dari World of Buzz, Romsadsa yang berusia 49 tahun menjelaskan kalau sang anak sudah masuk masa pubernya pada 2017 lalu.

"Sejak tahun lalu, Ayu sudah masuk masa puber, dan dia juga tak terlihat seperti anak 11 tahun secara fisik, karena aku memang terlambat mendaftarkan kelahirannya," ujar sang ayag ketika ditemui di Gua Musang, Kelantan.

"Istriku, Ameenoh Hitae (47) memang tinggal bersamaku disini, tapi dia sempat kembali ke Thailand untuk melahirkan Ayu," ujar Romsadsa, sembari menambahkan kalau sang istri pulang kembali ke Kelantan ketika sang anak sudah berusia 2 bulan.

.
. (Free Malaysia Today)

===

Romsadsa kemudian mengatakan kalau ia mengizinkan pernikahan tersebut karena hal itu legal di negara asalnya, Thailand.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Sadam Husen
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved