Pemilihan Walikota Palembang

Telah Diputuskan, Ini Hasil Rekapitulasi Suara pada Pemilihan Walikota Palembang Periode 2018-2023

Pengesahaan hasil rekap tersebut disampaikan langsung oleh Syarifuddin, Ketua Komisioner KPU Palembang.

Penulis: Rangga Erfizal | Editor: Ahmad Sadam Husen
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Syarifuddin, Ketua Komisi Pemilihan Umum Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Hasil rekapitulasi suara pada pemilihan walikota Palembang periode 2018-2023 telah diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang dimana petahana kembali memimpin Kota Palembang untuk lima tahun kedepan.

Pengesahaan hasil rekap tersebut disampaikan langsung oleh Syarifuddin, Ketua Komisioner KPU Palembang, dalam sidang yang berlangsung pada Kamis, 5 Juli 2018 kemarin.

Menurutnya, dari hasil tepat pleno telah disahkan pemenang dalam Pilkada Kota Palembang.

"Ahamdulillah wa syukurillah kehadirat Allah yang Maha Agung dengan selesainya Rekapitulasi Penghitungan suara Tingkat KPU Kota Palembang dalam pilkada Pilgub dan Pilwako 2018.”

“Kemarin pada hari Kamis, Pukul 00:30 WIB tanggal 05 Juli 2018," beber Syarifuddin saat dihubungi, Minggu (8/7/2018).

===

Syarifuddin pun mengaku bersyukur dengan jalanya demokrasi di Kota Palembang, mulai dari proses pendaftaran calon hingga rapat pleno penghitungan suara yang tetap berjalan dengan aman dan kondusif.

"Kita patut bersyukur bahwa pesta Demokrasi di Kota Palembang dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif," ungkap Syarifuddin.

Lanjutnya, dengan ditetapkannya kepala daerah hasil Pilkada dan kondisi pesta demokrasi yang berjalan aman. membuat dirinya berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mengamankan jalannya pilkada.

"Kami, segenap komisioner KPU, Sekretaris, Kasubbag beserta Staf, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua rekan-rekan yang telah turut serta membantu mensukseskan pemilihan kepala daerah.”

"Terimakasih kepada rekan-rekan KPPS, PPS, PPK  dan kesekretariatan, staff kelurahan/kecamatan, ketua dan anggota serta jajaran Panwaslu Kota Palembang, Sekda Kota Palembang beserta jajaran, Kapolresta Palembang beserta jajaran, Dandim 0418 Palembang beserta jajaran, Kasat Pol PP beserta jajaran, pemantau Pilkada Kota Palembang, rekan media cetak/elektronik. seluruh rekan saksi paslon Gub/Wako, dan sSeluruh tokoh masyarakat yang telah turut serta membantu KPU dalam mensukseskan perhelatan Pilkada Serentak 2018 yang diadakan KPU Kota Palembang ini," ungkap Syarifuddin.

===

Sebelumnya, pada rapat pleno Kota Palembang, pasangan nomor urut 1, Harnojoyo-Fitrianti, yang merupakan calon petahana berhasil memperoleh suara sebanyak 351.240 ribu suara atau sekitar 46,40 persen.

Sedangkan untuk Paslon nomor 2 yang merupakan pesaing terberat, Sarimuda-Abdul Rozak, hanya memperoleh suara sebanyak, 286.027 suara atau terpaut sekitar 37,78 persen.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved