Menilik Manfaat Sinar Matahari dan Kualitas Hubungan Suami Istri

Sinar matahari ternyata tak hanya mampu meningkatkan suasana hati dan memberi nutrisi pada kulit. Kualitas kehidupan seksual ternyata

kabarviral1.com
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Sinar matahari ternyata tak hanya mampu meningkatkan suasana hati dan memberi nutrisi pada kulit. Kualitas kehidupan seksual ternyata dapat meningkat berkat sinar matahari.

Berita Lainnya:
9 Fakta Tentang Sperma yang tak Diketahui Banyak Pria, Begini Bentuk Sperma yang Sehat!

Laman New York Post memberitakan, hanya satu jam berada di bawah sinar matahari cukup untuk meningkatkan kualitas hubungan antar suami istri.

Kandungan vitamin D pada sinar matahari tak hanya mampu menutrisi kulit, tetapi juga bertindak sebagai vitamin untuk kehidupan seksual.

Beberapa riset telah menemukan efek vitamin D terhadap perubahan dorongan seksual manusia.

Menurut Aly Dilks, seorang ahli kesehatan seksual di The Women's Health Clinic, manusia dapat menderita Seasonal Affective Disorder (SAD) atau depresi musiman yang biasa terjadi saat musim dingin. Oleh karena itu, sinar matahari sangat penting.

Sementara kaitannya dalam kehidupan seksual adalah, dorongan seks manusia ditentukan oleh level testosteron.

Riset menunjukkan cahaya matahari adalah faktor besar dalam produksi testeron.

Pada zaman manusia gua, orang-orang juga membutuhkan banyak "tenaga" untuk meneruskan keturunan mereka. Pada bagian inilah, kata Aly Dilks, sinar matahari berperan.

Energi yang mereka keluarkan untuk berburu, masih berimbas positif dari paparan sinar matahari untuk fungsi reproduksi mereka.

Halaman
1234
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved