Mahasiswa Unsri Bicara Geostatistik Lingkungan di Queen’s University Belfast Irlandia Utara

uhammad Rifky yang mengaku awalnya sempat grogi karena baru pertama kali tampil di forum internasional di luar negeri dengan peserta sebagian

Mahasiswa Unsri Bicara Geostatistik Lingkungan di Queen’s University Belfast Irlandia Utara
SRIPOKU.COM/IST
Muhammad Rifky Mahasiswa Teknik Geologi Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya (Unsri) peserta “the 12th International Conference on Geostatistics for Environmental Applications” atau geoENV 2018 di Irlandia Utara. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, BELFAST --- Muhammad Rifky mahasiswa Teknik Geologi Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya (Unsri), Kamis (5/6/2018) petang waktu Indonesia tampil sebagai pembicara pada “the 12th International Conference on Geostatistics for Environmental Applications” atau geoENV 2018 yang berlangsung Queen’s University Belfast, Irlandia Utara pada 4-6 Juli 2018.

“Pada konferensi kemarin memaparkan tentang Geostatistical Analysis on cleat aperture-size and spacing distribution a study on Muaraenim Coal Formation, South Sumatera Basin, yaitu mengenai aplikasi geostatistik pada pengukuran karakteristik rekahan pada tubuh batu bara dengan studi di formasi batuan Muaraenim,” ungkap Muhammad Rifky.

Muhammad Rifky yang mengaku awalnya sempat grogi karena baru pertama kali tampil di forum internasional di luar negeri dengan peserta sebagian besar sudah bergelar master dan doktor.

“Saya berbicara dengan moderator ahli statistik dari Canada,” ujarnya.

Mahasiswa semester X Unsri tersebut menjelaskan dirinya mendapat masukan agar makalahnya dikembangkan.

“Seorang peserta dari Badan Geologi Irlandia Utara memberikan saran agar penelitian saya dikembangkan untuk pendidikan strata dua atau strata tiga,” kata Rifky.

Muhammad Rifky Mahasiswa Teknik Geologi Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya (Unsri) peserta “the 12th International Conference on Geostatistics for Environmental Applications” atau geoENV 2018 di – Irlandia Utara, membentangkan poster bersama Jennifer McKinley ketua panitia yang juga pakar geologi meraih PhD dari Queen’s University Belfast.
Muhammad Rifky Mahasiswa Teknik Geologi Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya (Unsri) peserta “the 12th International Conference on Geostatistics for Environmental Applications” atau geoENV 2018 di – Irlandia Utara, membentangkan poster bersama Jennifer McKinley ketua panitia yang juga pakar geologi meraih PhD dari Queen’s University Belfast. (SRIPOKU.COM/IST)

Muhammad Rifky mengaku banyak menyerap pengetahuan baru pada konferensi internasional ke-12 yang telah diselenggarakan pada beberapa universitas di Eropa tersebut.

“Geostatistik banyak dimanfaat untuk berbagai riset, bukan hanya berkaitan dengan geologi dan tambang. Juga digunakan untuk mengetahui pola kesehatan dan penyakit atau epidemiologi,” katanya.

Baca: Pergantian e-KTP Kok Lama

Sebelum konferensi berlangsung pada 4 – 6 Juli 2018 peserta yang datang dari berbagai negara dari mahasiswa, akademis dan pengajar dengan jenjang pendidikan strata dua dan strata tiga tersebut, peserta selama dua pada 2 -3 Juli mengikuti workshop tentang geostatistik.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved