Pemilihan Gubernur Sumsel

Pemilihan Gubernur Sumsel, Pasangan Dodi-Giri Raih Suara Terbanyak di Kabupaten Musirawas

Hal ini berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi dan pengumuman penghitungan suara di tingkat kabupaten

Pemilihan Gubernur Sumsel, Pasangan Dodi-Giri Raih Suara Terbanyak di Kabupaten Musirawas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
KPU Kabupaten Musirawas menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan pengumuman penghitungan suara di tingkat kabupaten pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018 yang digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Muara Beliti, Rabu (4/7/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumsel nomor urut 4, Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda Kiemas (Dodi - Giri) berhasil meraih suara terbanyak pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel di Kabupaten Musirawas.

Hal ini berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi dan pengumuman penghitungan suara di tingkat kabupaten pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas di Gedung Serba Guna Kecamatan Muara Beliti, Rabu (4/7/2018).

Berdasarkan hasil rapat pleno tersebut, pasangan nomor urut 4, Dodi - Giri meraih suara sebanyak 62.504.

Baca: Buntut Laporan Tim Advokasi Dodi-Giri, KPU Ungkap Belum Terima Laporan Bawaslu

Menyusul di posisi suara terbanyak kedua diraih oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel nomor urut 1, Herman Deru - Mawardi Yahya dengan perolehan suara sebanyak 40.004.

Adapun di posisi suara terbanyak ketiga adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel nomor urut 3, Ishak Mekki - Yudha Pratomo dengan perolehan suara sebanyak 39.231.

Di posisi keempat ditempati oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel nomor urut 2, Saifudin Aswari Rifai - Irwansyah dengan perolehan suara sebanyak 21.663 suara.

Baca: Tim Advokasi Dodi-Giri Minta Pemilihan Suara Ulang, KPU Palembang: Tunggu Keputusan Bawaslu

Sementara itu, rapat pleno terbuka rekapitulasi dan pengumuman penghitungan suara di tingkat kabupaten pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Musirawas, Ach Zaein, didampingi empat komisioner KPU lainnya yaitu, Dasril Ismail, Muhammad Hidayat, Efran Eriadi Syahril dan Supriadi serta Sekretaris KPU Musirawas Nailul Azmi Nawawi.

Rapat pleno tersebut dihadiri saksi masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel, sebanyak dua orang per paslon.

Sementara perwakilan Pemkab Musirawas dihadiri oleh Kakan Kesbangpol, Amra Muslimin dan Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro serta Panwaslu Kabupaten Musirawas.

Baca: Herman Deru Masih Ungguli Dodi Giri, Cek Update Hasil Pilkada Gubernur Sumsel Versi KPU di Sini

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved