Isi Waktu Libur Panjang Sekolah, Nikmati Film Petualangan Seru Bersama Sepupu

Mungkin rasanya akan sangat menyebalkan dan sepanjang perjalanan menjadi begitu membosankan? Masalah inilah yang coba

Isi Waktu Libur Panjang Sekolah, Nikmati Film Petualangan Seru Bersama Sepupu
istimewa
Petualangan Seru Bersama Sepupu 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Bagaimana rasanya berpetualang bersama orang yang tidak kita sukai?

Mungkin rasanya akan sangat menyebalkan dan sepanjang perjalanan menjadi begitu membosankan? Masalah inilah yang coba ditawarkan oleh film Kulari ke Pantai.

Tayang perdana pada 28 Juni lalu, film besutan sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana ini, memang dibuat untuk mengisi waktu liburan panjang sekolah dan menuntaskan kerinduan masyarakat akan film anak.

Cerita bermula dari Sam (Maisha Kanna) yang merencanakan road trip bersama sang ibu, Uci (Marsha Timothy) dari Jakarta ke Banyuwangi dan sekaligus bertemu surfer idola Sam, Kailani Johnson.

Namun rencana berubah setelah sang sepupu Happy (Lilli Latisha) diminta oleh ibunya, Kirana (Karina Suwandhi) untuk mengikuti perjalanan darat tersebut.

Baca:

Jakabaring Jadi Saksi Bersatunya Bendera Korut-Korsel di Kejuaraan Perahu Naga Piala Presiden 2018

Alex Noerdin: Mau Lihat PLTS Terbesar di Sumatera, Datanglah ke Jakabaring

Petualangan Seru Bersama Sepupu
Petualangan Seru Bersama Sepupu (istimewa)

Tujuan mengajak Happy tidak lain adalah agar dia bisa lebih berempati dan dekat dengan sepupunya.

Happy digambarkan sebagai anak Jakarta yang memiliki hobi bermain media sosial serta suka menggunakan bahasa Inggris. Ia juga menganggap Sam sebagai anak kampung.

Selama melakukan perjalanan kedua sepupu ini masih sering berbeda pendapat hingga bertengkar. Uci dibuat bingung dengan tingkah keduanya.

Petualangan darat tak berjalan semulus yang dibayangkan. Terdapat banyak kejadian yang tak terduga sehingga perjalanan menjadi terhambat. Meski demikian mereka bertemu dengan orang-orang baik yang menjadikan perjalanan lebih bermakna.

Mereka disuguhi berbagai pemandangan alam yang luar biasa mulai dari Pantai, Bukit, dan tempat-tempat menarik lainnya yang ditemui selama perjalanan. Cirebon, Pacitan, Magelang hingga Banyuwangi menawarkan pesona alam yang tiada tandingannya.

Selain itu, di film ini juga menghadirkan soundtrack yang tak kalah bagusnya. Musisi Indonesia seperti Ran, Bandaneira hingga pemainnya sendiri, Maisha Kanna, menyemarakkan musik untuk film yang juga menyuguhkan unsur komedi.

Tak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak, film ini juga menyelipkan konflik yang terjadi di antara orang dewasa yang merasa kehilangan sang adik yang telah menikah dan tinggal jauh dari keluarga dan memilih menetap di Pulau Rote.

Sebuah pertunjukkan peran layar perak yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga di akhir pekan! (*)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved