Berita Palembang

H-50 Asian Games 2018, Fun Run untuk Indonesia Bakal Dimeriahkan 3.000 Peserta

Menjelang H - 50 perhelatan pesta olahraga akbar negara se asia, yakni Asian Games 2018 Fun Run untuk Indonesia diadakan panitia

H-50 Asian Games 2018, Fun Run untuk Indonesia Bakal Dimeriahkan 3.000 Peserta
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Muddai Maddang (tengah) didampingi Mr. Zhou Jian Media Olympic Council Asia (OCA) (dua dari kiri), Hari Warganegara Ketua Deputy 1 Games Operation Inasgoc. (Tiga dari kiri), Joana Ambarwati Direktur Departemen Akomodasi Inasgoc (tiga dari kanan) Ahmad Takwa, Sekretarias Panitia Daerah Inasgoc Sumsel (Kanan) dan Inanda Karina, Plt. Kadis Kominfo Prov. Sumsel (dua dari kanan) saat memberikan keterangan di Griya Agung Palembang, Sabtu (30/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Menjelang H - 50 perhelatan pesta olahraga akbar negara se asia, yakni Asian Games 2018 Fun Run untuk Indonesia diadakan panitia penyelenggara Olimpyc Council of Asia (OCA) sekaligus guna mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat serta bakal diramiakan 3.000 peserta.

Wakil Ketua komite olimpiade Indonesia (KOI) Mudai Madang menuturkan, Fun Run untuk Indonesia ini diadakan di Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Dilakukannya Fun Run untuk Indonesia ini sengaja menjelang H-50 penyelenggaran Asian Games 2018 sekaligus dijadikan kegiatan sosialisasi dalam bentuk fun run.

"Pesertanya kita batasi 3000, meski animo masyarakat Sumsel sangat antusias dengan pendaftaran mencapai 20 ribu peserta," ungkap Wakil Ketua Olimpiade Indonesia, Mudai Madang dalam Press Conference di Griya Agung Palembang didampingi Ketua Deputi 1 Inasgoc, Hari Warganegara, Kadis Kominfo Sumsel, DR Winanda Karina Astari Fatma dan Mr. Zhou Jian dari Media Olympic Council Asia (OCA), Sabtu (30/6/2018)

Baca:

Kereta LRT di Tes Kecepatan Mencapai 90 km/jam. Begini Hasil Uji Coba Terakhir

Desainer Asal Palembang, Dian Pelangi Ceritakan Tentang Masa Lalunya Yang Penuh Paksaan

Mudai mengatakan, untuk rute Fun Run sendiri berjarak 6,3 Kilometer (Km) yang diadakan didalam komplek Jakabaring Sport Centre (JSC) Palembang.

"Fun Run ini akan diadakan besok, Minggu (1/7/2018) di komplek JSC Palembang mulai dari pukul 06.45 WIB."

"Rutenya akan mengelilingi venue-venue yang akan digunakan saat Asian Games 2018 nanti, karena sesuai tujuan awal sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai venue yang akan gunakan, seperti Sotting Range, Dayung, Voli Pantai dan masih banyak lagi venue lainnya," jelasnya.

Ketua Deputy 1 Games Operation Inasgoc, Hari Warganegara menambahkan, Fun Run ini sudah digelar di 29 negara dan 31 kota di Asia.

"Jadi, kenapa hanya 29 negara dan 31 kota, karena didalm 1 negara ada yang menyelenggarakannya di dua kota seperti Indonesia dan Iran. Sedangkan untuk negara lain, ada juga yang termasuk daerah rawan konflik, seperti Suriah, Yaman dan Afganistan. Jadi kita mau mengambil risiko dengan melakukan Fun Run di daerah tersebut," katanya.(*)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved