Nasdem Sumsel Turunkan Tim Awasi Rekapitulasi Suara Hingga Tingkat KPU Sumsel

Ketua DPW Nasdem Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM menyatakan pihaknya bersama partai koalisi s

Nasdem Sumsel Turunkan Tim Awasi Rekapitulasi Suara Hingga Tingkat KPU Sumsel
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua DPP Nasdem Korwil Sumbagsel Irma Suryani didampingi ketua DPW Nasdem Sumsel Syahrial Oesman, Sekretaris DPW Nasdem Sumsel Hamzah Syakban memberikan keterangan pers, Kamis (28/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketua DPW Nasdem Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM menyatakan pihaknya bersama partai koalisi saat ini sudah menurunkan tim untuk mengawasi perekapan suara hingga tingkat KPU Sumsel yang direncanakan berlangsung pada 7-9 Juli mendatang.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Nasdem pun menyatakan siap mengawal perolehan suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel nomor urut 1, Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY), pada Pilkada Sumsel 2018.

"Kami DPP Nasdem bersama partai koalisi PAN dan Hanura, akan mengawal kemenangan HDMY, mulai dari kemarin (TPS fomulir c1 kwk), PPK, KPUD Kabupaten/kota dan KPU provinsi, sampai pelantikan nantinya," ungkap Ketua DPP Nasdem Korwil Sumbagsel Irma Suryani didampingi ketua DPW Nasdem Sumsel Syahrial Oesman, Sekretaris DPW Nasdem Sumsel Hamzah Syakban, Kamis (28/6/2018).

Irma menyebut pihaknya optimis dengan perhitungan manual yang akan dilakukan KPU Sumsel dan jajarannya nanti, sebab hasil quick count atau hitung cepat mayoritas lembaga survei menempati paslon HDMY di urutan teratas.

"Dari 7 quick count HDMY mendapatkan 36,8 persen, kalau ada margin of error kita tidak menampiknya, namun ini tidak berlaku di nomor urut 1 saja, tapi semua paslon akan ada margin of errornya juga. Kita juga kandidat lain tidak untuk menggiring opini ke masyarakat," katanya.

Anggota DPR RI ini juga mengingatkan kepada pihak terkait dalam hal ini penyelanggara pemilu, untuk jangan coba- coba melakukan diluar keputusan yang ada. Sebab pihaknya memiliki bukti autentik (C1kwk) yang akan disampaikan ke publik.

"Kita juga meminta pengawasan dari masyarakat, dan pihak pengamanan jangan bermain-main, karena seluruh rakyat mengawal dan menjadi saksi," tegasnya.

Selain itu Irma juga mengapresiasikan pelaksanaan masyarakat Sumsel yang sudah mempercayakan HDMY untuk memimpin Sumsel, serta pihak terkait lainnya yang menjadikan pilkada Sumsel jurdil dan kondusif.

"Kepada pak Alex Noerdin selaku Gubernur Sumsel, kami ucapkan terima kasih, karena pelaksanaan Pilkada berjalan kondilusif, dan bagi Dodi serta Giri, kita apresiasikan mereka orang muda ini, masih miliki kesempatan kedepan, termasuk kandidat lainnya yang siap menang dan kalah," pungkasnya. 

Baca: KPUD PALI Gelar Rapat Pleno 4 - 6 Juli Pilgub Sumsel

Baca: Sprei Impor Diskon Sampai 50 Persen dan Beli 1 Gratis 1

Baca: Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Naik 6 Persen Ini Alasan Bank Indonesia

Baca: Ini Penampilan Jet Pribadi 7 Para Bintang Sepakbola Ternama, No 1 Seharga Ratusan Miliar!

Baca: Harga Naik 100 Persen, Penumpang Bandara Atung Bungsu Tetap Ramai

Baca: Dodi-Giri Klaim Menang di 11 Daerah dan Pilih Tunggu Hasil KPU

Baca: Dodi-Giri Klaim Menang di 11 Daerah dan Pilih Tunggu Hasil KPU

Baca: 7 Cara Ampuh Mengatasi Bau Kaki Secara Alami dan Paling Efektif

Baca: Pasca Lebaran Harga Daging Ayam Masih Tinggi, Yustianus : Harusnya Sudah Normal

Baca: Pasca Lebaran Harga Daging Ayam Masih Tinggi, Yustianus : Harusnya Sudah Normal

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved