Hasil Pertandingan : Brasil Bertemu Meksiko setelah Tekuk Serbia 2-0

Pada babak 16 besar, Brasil akan bertemu Meksiko yang merupakan runner-up Grup F

AP Photo/Victor R. Caivano
Selebrasi gol paulinho pada pertandingan Grup E antara Timnas Serbia vs Timnas Brasil di Spartak Stadium, Moskow, Rusia, Kamis (28/06/2018). 

SRIPOKU.COM - Dalam laga terakhir grup E antara Brasil dan Serbia, Brasil berhasil meraih kemenangan 2-0  di Spartak Stadium, Moskow, Rabu (27/6/2018) atau Kamis dini hari WIB. dengan Hasil ini Brasil dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan koleksi tujuh poin.

Gol Brasil disumbangkan oleh Paulinho dan Thiago Silva . Paulinho mencetak gol pembuka pada menit ke-36 sebelum Thiago Silva menggandakannya pada menit ke-68.

Bersamaan dengan laga Brasil lawan Serbia, Swiss pun melakukan laga dengan Kostarika dengan hasil akhir imbang 2-2 . Hasil ini sudah cukup bagi Swiss untuk lolos sebagai runner-up karena mengoleksi lima poin.

Dengan demikian, pada babak 16 besar, Brasil akan bertemu Meksiko yang merupakan runner-up Grup F. Duel memperebutkan tiket ke babak perempat final ini akan berlangsung di Cosmos Arena, Samara, 2 Juli. Sementara itu, Swiss akan menghadapi Swedia (juara Grup F) di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg pada 3 Juli.

Sejak peluit kick-off berbunyi, Brasil langsung tampil menyerang. Di tengah gempuran yang mereka lakukan, Brasil harus menerima kenyataan kehilangan full-back Marcelo. Pemain Real Madrid tersebut cedera sehingga ditarik keluar pada menit ke-10 dan digantikan oleh Felipe Luis.

Terus menyerang, Brasil mendapatkan gol pertama pada menit ke-36. Paulinho dengan cerdik memanfaatkan umpan Philippe Coutinho karena dia melepaskan lob sehingga bola melewati jangkauan kiper Serbia, yang maju untuk menutup ruang tembaknya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada awal paruh kedua, Serbia tampil lebih agresif sehingga memaksa Brasil lebih banyak bertahan. Peluang terbaik diperoleh Aleksandar Mitrovic pada menit ke-61 ketika menyundul bola yang ditepis kiper Alisson Becker. Beruntung, Thiago Silva berdiri dalam posisi yang tepat sehingga bisa menahan bola tersebut.

Brasil berusaha keluar dari tekanan dan momen tersebut datang pada menit ke-68 ketika mereka mencetak gol kedua. Umpan sepak pojok Neymar disundul Thiago Silva dan bola mengoyak sisi kanan atas gawang Serbia.

Pada pertandingan lain, Swiss bermain imbang 2-2 melawan Kosta Rika. Swiss unggul lebih dulu melalui gol Blerim Dzemaili pada menit ke-31, sebelum dibalas Kendall Waston pada menit ke-56. Josip Drmic kembali membuat Swiss memimpin pada menit ke-88, lalu gol bunuh diri Yann Sommer saat injury time memaksa laga berakhir imbang.

Dengan demikian, Brasil dmenjadi juara grup dengan koleksi tujuh poin, disusul Swiss yang meraih lima angka. Serbia ada di urutan ketiga dengan koleksi tiga poin sedangkan Kosta Rika menjadi juru kunci dengan raihan satu angka.

Halaman
12
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved