Berita Palembang

Walikota Harnojoyo Tegaskan TPP Guru dan GTK Kota Palembang Telah Dicairkan

Hari kedua masuk kerja pasca cuti, Walikota Palembang, Harnojoyo pastikan Tunjangan Perbaikan Pendapatan (TPP) Guru dan GTK

Walikota Harnojoyo Tegaskan TPP Guru dan GTK Kota Palembang Telah Dicairkan
SRIPOKU.COM/YULIANI
Walikota Palembang H Harnojoyo saat Memberikan kata sambutan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Hari kedua masuk kerja pasca cuti, Walikota Palembang, Harnojoyo pastikan Tunjangan Perbaikan Pendapatan (TPP) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Palembang keluar sejak kemarin, Senin (25/6/2018).

Harno mengatakan, pihaknya sudah mengkoordinasikan dengan bendahara umum atau Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang mengenai pencairan TPP GTK di Kota Palembang.

Bahkan ia sudah mengimbau kepada OPD terkait untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut hari ini juga.

“Dananya sudah ada. Jadi saya minta OPD terkait dapat menyelesaikannya. Jadi, hari ini juga TPP tersebut harus sudah masuk rekening guru masing-masing,” tegas Harnojoyo, Selasa (26/6/2018).

Baca: Pelajar dari 8 Provinsi Ramaikan Pelatihan Leadership Advance Training

Bahkan, ia akan mengupayakan kesejahteraan GTK non PNSD yang bekerja di sekolah swasta.

Ia menjelaskan, sejak lima tahun silam pihaknya telah meningkatkan anggaran untuk bidang pendidikan di mana pada 2018 ini sudah mencapai 26,8 persen dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Palembang.

“Tahun lalu sudah kita berikan insentif untuk GTK non PNSD yang bekerja di sekolah negeri. Nah kali ini kita akan upayakan pula kesejahteraan GTK non PNSD yang bekerja di sekolah swasta,” ujarnya.

Baca: Rupiah Melemah Pasca Lebaran, BI Komitmen Jaga Stabilitas Harga, Siapkan Langkah Preventif

Senada yang disampaikan Kepala Disdik Kota Palembang, Ahmad Zulinto. Ia menambahkan, totalnya ada lebih dari 1500an orang GTK dan tenaga kerja sukarela (TKS) yang menerima insentif tambahan di luar gaji pokok mereka sendiri.

“Saya mewakili GTK honorer mengucapkan terima kasih kepada Pak Walikota Palembang Harnojoyo yang telah meningkatkan kesejahteraan GTK honorer tersebut. Kami berharapkan semoga tahun depan dapat lebih ditingkatkan,” ungkapny. 

Penulis: Yuliani
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved