Wakafkan 7 Unit Mobil Operasional Untuk DPW PKS Sumsel, Ternyata Ini Alasan Irwansyah Rebuin

Anggota Partai keadilan Sejahtera (PKS), Irwansyah Rebuin mewakafkan tujuh kendaraan operasional kepada

Wakafkan 7 Unit Mobil Operasional Untuk DPW PKS Sumsel, Ternyata Ini Alasan Irwansyah Rebuin
sripoku.com/abdul hafiz
Anggota Partai keadilan Sejahtera (PKS), HM Irwansyah Rebuin SSosMSi mewakafkan 7 kendaraan operasional kepada DPP PKS, Selasa (26/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Anggota Partai keadilan Sejahtera (PKS), Irwansyah Rebuin mewakafkan tujuh kendaraan operasional kepada DPP PKS, Selasa (26/6/2018).

Hal ini dilakukan untuk kemaslahatan masyarakat serta membantu kegiatan-kegiatan masyarakat yang bersifat keumatan di Sumatera Selatan (Sumsel).

Wakaf pribadi tersebut diserahkan langsung Irwansyah bersama Edhy Prabowo selaku Ketua Fraksi DPP Gerindra dan Sujarwoto, Bendahara DPD Gerindra Sumsel.

Wakaf ini diterima langsung secara simbolis oleh Ketua Departemen Bidang Kajian dan perencanaan Wilayah Dakwah DPW PKS Sumsel yang mewakili Ketua Bidang Wilayah Dakwah DPP PKS.

"Niat Pak Irwansyah ini memang sudah lama disampaikan saat menjadi anggota PKS DPW Sumsel semoga ini dapat bermanfaat untuk kedepannya demi kemaslahatan masyarakat serta kegiatan-kegiatan masyarakat yang bersifat keumatan," ujar Yuswar Hidayatullah.

Dikatakan Yuswar, sesuai dengan arahan dari Ketua Wilda Sumatera Bagian Selatan DPP PKS, H. Drs.Gufron Azis kendaraan wakaf tersebut akan diteruskan ke DPP PKS terlebih dulu.

"Nanti biar DPP yang akan menentukan peruntukannya di Sumatera Selatan," ucap Yuswar.

Sementara Irwansyah mengatakan, Jumlah tujuh kendaraan tersebut memiliki arti nilai-nilai ke-Islaman yang banyak disebutkan di Alquran.

"Seperti ada tujuh ayat di surat Alfatehah, ada tujuh langit yang diciptakan Allah SWT untuk kehidupan manusia di bumi ini. Dalam surat Albaqarah ayat 29, dalam ibadah haji dan umrah ibadah kita diwajibkan tawaf mengililingi Kabah sebanyak tujuh kali, mengililingi Safa Marwah dan melempar jumroh sebanyak tujuh kali," kata mantan Walikota Pangkalpinang ini.

Pengusaha yang akrba disapa Wawan ini juga mengatakan, keinginannya memberikan kendaraan operasional itu sebagai bentuk perjuangan dan niat tulus serta konsistensi sebagai anggota Partai PKS DPW Sumatera Selatan.

"Saya ingin ke depan bergotong royong serta membesarkan partai yang berbasis Islam ini dan membesarkan koalisi keumatan secara bersama-sama," harapnya.

Ketua DPP Partai Gerindra, Edhy Prabowo menambahkan, sebagai partai pengusung Irwansyah dalam pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang berpasangan dengan Aswari, pihaknya merasa bangga dan haru dengan wakaf pribadi yang disampaikan Irwansyah.

"Karena wakaf Irwansyah ini nantinya pasti akan sangat bermanfaat untuk pengembangan kegiatan-kegiatan bersama untuk rakyat dan keumatan dengan partai koalisi yaitu Partai Gerindra," pungkasnya.

Baca: Bawa Ponsel dan Kamera ke dalam Bilik Suara Diancam Pidana 1 Tahun Penjara

Baca: Libur Pilkada, Pusat Perbelanjaan Tetap Buka Seperti Biasa, Ini Jam Operasionalnya

Baca: Nyoblos di TPS 01 Bukit Lama, Fitri Agustinda Pinta tak Ada Ritual Khusus

Baca: Logistik Pilkada Gubernur Sumsel dan Walikota Palembang Didistribusi dengan Pengawalan (FOTO)

Baca: H-1 Jelang Pencoblosan, Herman Deru Lakukan Kegiatan Ini Bersama Tim Pemenangan

Baca: H-1 Jelang Pencoblosan, Herman Deru Lakukan Kegiatan Ini Bersama Tim Pemenangan

Baca: Perusahaan tidak Meliburkan Tenaga Kerja di Hari Pencoblosan Bakal Kena Sanksi

Baca: Fasih Meniru Gaya Komentator MotoGP untuk Dorna Sports, Nick Harris, Bocah Ini Diundang Ke Inggris

Baca: Mencuri Celengan Berisi Uang Rp 15 Juta Milik Tetangganya, Pria Ini Dapat Hukuman Ini

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved