Pilkada Serentak 2018

Nyoblos di TPS 01 Bukit Lama, Fitri Agustinda Pinta tak Ada Ritual Khusus

Persiapan setiap pasangan calon pun sudah dilakukan dari jauh hari, mulai dari kampanye merebut hati rakyat hingga debat publik

Nyoblos di TPS 01 Bukit Lama, Fitri Agustinda Pinta tak Ada Ritual Khusus
KOLASE SRIPOKU.COM/PAIRAT
TPS 01 Kel Bukit Lama dan suasana kediaman calon wakil Walikota Fitir Agustinda, Selasa malam (26/06/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Pairat

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Pelaksanaan pilkada serentak 2018 tinggal hitungan menit.

Persiapan setiap pasangan calon pun sudah dilakukan dari jauh hari, mulai dari kampanye merebut hati rakyat hingga debat publik yang telah disiarkan televisi negeri.

Namun kini pemandangan senyap pun terlihat di salah satu kediaman calon Wakil Walikota Palembang, Fitri Agustinda.

Pantauan Sripoku.com  Selasa malam (26/06/2018) tak ada aktivitas apapun yang terlihat di tempat tinggalnya.

Hanya saja terlihat beberapa mobil yang terparkir di depan rumah dan beberapa petugas yang berjaga di lingkungan tempat tinggal Finda (sapaan akrab Fitri Agustinda) .

Kediaman calon Wakil Walikota Palembang, Fitri Agustinda pada malam pilkada besok, Selasa (26/06/2018).
Kediaman calon Wakil Walikota Palembang, Fitri Agustinda pada malam pilkada besok, Selasa (26/06/2018). (SRIPOKU.COM/PAIRAT)

"Ibu memang ada di dalam namun tidak bisa ditemui, mungkin lebih ke menenangkan diri mungkin untuk persiapan pilkada besok," ungkap salah seorang petugas yang berjaga di depan rumah Finda yang enggan disebutkan namanya.

Diketahui Finda yang tercatat sebagai warga  Rt 01 Rw 01 Kelurahan Ilir Barat 1, Kecamatan Bukit Lama akan memberikan hak suara di TPS 01.

Saat ditemui, Aryadi Ketua Rt 01 Rw 01 Kelurahan Ilir Barat 1, Kecamatan Bukit Lama sekaligus ketua panitia TPS 01 membenarkan jika Fitri Agustinda tercatat DPT di TPS 01.

"Memang benar ibu Finda besok nyoblos di TPS 01 Bukit Lama ini, dan menurut jadwal besok beliau akan ke lokasi memberikan hak suara sekitar pukul 10.00 WIB"

Suasana kediaman calon Wakil Walikota Palembang, Fitri Agustinda malam menjelang Pemilukada besok, Selasa (26/06/2018).
Panitia TPS 01 Kelurahan Bukit Lama 1 sedang mempersiapkan segala kebutuhan pilkada serentak, Selasa (26/06/2018). (SRIPOKU.COM/PAIRAT)

Baca:

Mencuri Celengan Berisi Uang Rp 15 Juta Milik Tetangganya, Pria Ini Dapat Hukuman Ini

Cekcok Masalah Jam Istirahat Kerja, Hidung Firman Berdarah Kena Tinju

Saat ditanya apakah ada persiapan khusus dari panitia untuk menyambut calon Wakil Walikota ke TPS 01 besok, Aryadi mengungkapkan tidak ada persiapan khusus terkait Fitri Agustinda yang akan menyoblos di TPS tersebut.

Bahkan menurut pengakuan Aryadi dari jauh sebelumnya Finda sudah berpesan kepada dirinya dan panitia TPS 01 sederhana saja dan apa adanya.

"Dari dulu memang lokasi setiap pemilu menggunakan lapangan SDN 06 Bukit Lama, dan memang tidak ada ritual khusus terkait Ibu Finda nyoblos di sini, bahkan beliau itu maunya kita apa adanya dibuat sederhana saja, Alhamdulillah fasilitas yang ada juga didukung oleh pihak sekolah, termasuk para guru yang ikut andil menyiapkan prasarananya"

Ditemui Sripoku.com Selasa malam (26/06/2018), tampak beberapa panitia TPS 01 yang memanfaatkan lapangan SDN 06 Bukit Lama ini sibuk mempersiapkan segala kebutuhan pilkada besok. Mulai dari kesiapan logistik hingga penerangan di malam hari untuk mengantisipasi jika rekapitulasi suara besok dilakukan hingga malam.

Bertema merah-putih, TPS yang bermata pilih 530 suara ini memang tampak terlihat sederhana, kursi-meja panitia dan DPT telah tersusun rapi dijaga oleh beberapa hansip yang stanby di lokasi hingga besok pagi.(*)

Penulis: pairat
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved