Breaking News:

Wow, Dosen Muda IPB Ini Berhasil Masuk 7 Finalis Young Scientist Dunia Bidang Teknologi Pangan

Dr. Aziz masuk tujuh finalis Young Scientist bidang ilmu dan teknologi pangan yang moment puncaknya akan diselenggarakan oleh IUFoST

Editor: Siti Olisa
Humas IPB
Dr. Aziz masuk tujuh finalis Young Scientist bidang ilmu dan teknologi pangan yang moment puncaknya akan diselenggarakan oleh International Union of Food Science and Technology (IUFoST) 

SRIPOKU.COM -- Prestasi dunia kembali ditorehkan anak negeri.

Kali ini datang dari kampus pertanian di Kota Hujan, Institut Pertanian Bogor (IPB) yakni Dr.-Ing. Azis Boing Sitanggang, dosen Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian.

Dr. Aziz masuk tujuh finalis Young Scientist  bidang ilmu dan teknologi pangan yang moment puncaknya akan diselenggarakan oleh International Union of Food Science and Technology (IUFoST) pada World Congress of Food Science and Technology, Mumbai-India pada 23-27 Oktober 2018.

IUFoST  merupakan organisasi ilmiah global untuk ilmu dan teknologi pangan.

IUFoST  beranggotakan lebih dari 65 negara yang  melibatkan lebih dari 300 ribu ahli teknologi pangan di seluruh dunia.

Dr. Azis mengungkapkan dalam nominasi ini terdapat beberapa ketentuan, yakni usia kandidat kurang dari 35 tahun serta menunjukkan kemampuan menjadi peneliti yang unggul dalam bidang ilmu dan teknologi pangan. 

Kandidat juga harus menyertakan abstrak presentasi pada kongres. Kandidat harus dinominasikan oleh negaranya melalui IUFoST Adhering Bodies.

Pada poin ketiga, dosen yang menyelesaikan pendidikan S3 di TU Berlin bidang chemical and process engineering ini direkomendasikan oleh Prof. Purwiyatno Hariyadi (Vice Chair of Codex Alimentarius Commission (CAC) 2017-2019) dan Prof. M. Aman Wirakartakusumah (Rektor IPB periode, 1998-2002).

Kedua orang tersebut merupakan Academic Fellow dari IUFoST.

Terkait kandidat, Dr. Azis mengatakan “Ketujuh kandidat tersebut akan termasuk ke dalam Early Career Scientists' Section dari IUFoST.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved