Pemilihan Bupati Muaraenim

Masuk Masa Tenang, Panwaslu Muaraenim Imbau Tim Paslon Tahan Diri

Memasuki masa tenang, Pantia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Muaraenim menghimbau tim pasangan calon Pilkada Muaraenim

Masuk Masa Tenang, Panwaslu Muaraenim Imbau Tim Paslon Tahan Diri
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Suprayitno, Ketua Panwaslu Muaraenim 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Memasuki masa tenang, Pantia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Muaraenim menghimbau tim pasangan calon Pilkada Muaraenim untuk segera membersihkan alat peraga kampanye (APK), Minggu (24/6/2018).

Menurut Ketua Panwaslu Muaraenim Suprayitno, dari hasil koordinasi yang dilakukan pihaknya dengan tim Paslon dan instansi terkait kemarin (Jumat,red), tim paslon sepakat untuk menurunkan sendiri APK masing-masing.

Tetapi jika sampai hari (Minggu,red) masih belum dibersihkan, maka Panwas dengan KPU serta Pol PP akan melakukan pembersihan sampai ke tingkat kecamatan, desa dan kelurahan.

"Kita lihat hari ini, jika belum juga dibersihkan sesuai kesepakatan akan kita tertibkan langsung," tegasnya.

Dikatakan Yitno panggilan akrabnya,  APK yang akan ditertibkan yakni meliputi APK Pilbup Muaraenim dan Pilgub Sumsel.

Baca:

KPU Muaraenim Distribusikan Logistik Pilkada ke Ribuan TPS, Truk Dikawal Ketat Polisi  

Merasa Horor Saat Dilamar, Via Vallen Utarakan Keinginannya Yang Sulit Terwujud Gak Boleh!

Selain penertiban APK, pihaknya juga akan monitoring jalannya masa tenang untuk memastikan tidak terjadi pelanggaran apalagi masih melakukan kampanye terselubung.

"Kami telah perintahkan kepada Panwascam supaya mengawasi hingga ke desa, khususnya mengawasi indikasi bagi-bagi sesuatu," ungkapnya.

Untuk itu Suprayitno berharap, pada masa tenang ini masing-masing Paslon dan tim pemenangannya untuk dapat saling menahan diri dari kegiatan-kegiatan kampanye, apalagi politik uang.

Mari kita jaga kondusifitas Pilkada Serentak 2018, hingga hari pemungutan suara, sehingga Pilkada di Muaraenim sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam partisipasi dan menjadi contoh di Sumsel.(*)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved