Pilkada Serentak 2018

Logistik Pilkada OKU Mulai Didistribusikan ke Tingkat Kecamatan

Logistik Pilkada Sumsel sudah didistribusikan ke tingkat Kecamatan (PPK) dan dipastikan pada H-1 pencoblosan logistik

Logistik Pilkada OKU Mulai Didistribusikan ke Tingkat Kecamatan
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Pendistribusian Logistik Pilkada Gubuenrru dan Wakil Gubernur 

SRIPOKU.COM.BATURAJA-- Logistik Pilkada Sumsel sudah didistribusikan ke tingkat Kecamatan (PPK) dan dipastikan pada H-1 pencoblosan logistik pilkada sudah sampai di tingkat PPS.

Pendistribusian logistik pilkada  ini dlepas oleh Bupati OKU diwakili Sekda OKU DR Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSi dari gudang KPUD di Jalan Lintas Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Minggu (24/6/2018) .

Pelepasan armada pengangkut logistik pilkada antara lain berupa surat suara, alat pencoblos daln lain-lain  ini disaksikan oleh Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Dandim 0403/OKU diwakili Pasi Intel Lettu  Tanjung, Panwas Kabupaten OKU.

Ketua KPUD OKU Naning Wijaya SP dalam laporannya mengatakan pihkanya optimis  penyelenggaraan Pilkada di OKU berjalan lancar aman dan sesuai harapan.

Di kesempatan itu  Naning Wiaya juga menghimbau  calon pemilih agar menyalurkan hak suaranya pada hari pencoblosan.

Dikatakan Naning, daerah yang paling sulit dijangkau ada beberapa TPS jauh yang ada di tiga Kecamatan masing-masing  Ulu Ogan dan Sosohbuayrayap serta Lengkiti.

Baca:

2 Bahan Alami ini Ampuh Atasi Masalah Panu Dengan Efektif, Begini Cara Menggunakannya

Piala Dunia 2018, Jadwal Siaran Langsung dan Prediksi Pertandingan Inggris vs Panama

Kendala yang dihadapi adalah akses jalan yang cukup jauh membutuhkan waktu perjalanan  sampai 4 jam.

Sedangkan Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari mengatakan pada hari pergeseraan logistik Pilkada  ke tingkat PPK (kecamatan),  pihaknya menugaskan dua personel polisi ke setiap kecamatan untuk mengawal pendistribusian logistik pilkada.  

 Sedangkan Sekda OKU  DR Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSi  dikesempatan itu menjamin  netralitas ASN (Aparat Sipil Negara)  pada Pilkada Sumsel tahun 2018.

Ditegaskan Sekda, pihanya sudah memberikan Surat Edaran untuk seluruh jajaran sesuai intsruksi pusat. “ASN harus netral tidak ada keberpihakan kepada salah satu calon.” Tegas Sekda OKU. (*) 

Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved