Pemilihan Walikota Lubuklinggau

Coba Kacaukan Proses Pilkada Lubuklinggau, Kapolres: Saya Tidak Akan Tolerir 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar menegaskan, bagi para pelaku yang mencoba untuk menggagalkan, membuat kerusuhan

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Reigan Riangga
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Kapolres Lubuklinggau,AKBP Sunandar. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar menegaskan, bagi para pelaku yang mencoba untuk menggagalkan, membuat kerusuhan pada saat pelaksanaan pencoblosan (Pilkada), pasti berhadapan dengan petugas keamanan dan akan ditindak tegas.

Untuk itu, Pihaknya tidak akan mentolerir dan main-main terhadap siapa pun yang akan mengacaukan proses pilkada Kota Lubuklinggau.

"Ya pasti tindak tegas, saya tidak akan pernah main-main, tak akan beri toleransi apapun bagi siapa yang mencoba."

Baca: Empat Atlet NPC Sumsel Tembus Test Event Asian Para Games 2018

"Bagi para pelaku yang mencoba untuk menggagalkan, membuat kerusuhan pada saat pelaksanaan pencoblosan itu, pasti berhadapan dengan petugas keamanan, saya tidak akan main-main," tegas AKBP Sunandar saat diwawancarai Sripoku.com usai memimpin pengamanan debat publik II pasangan calon walikota dan wakil walikota yang digelar KPU Kota Lubuklinggau di Gedung Bagas Raya Kota Lubuklinggau, Sabtu (23/6/2018).

Ia pun mengingatkan, agar dalam proses Pilkada Kota Lubuklinggau ini untuk tidak menggunakan money politic atau politik uang.

Pihaknya sudah menyebar intelijen dan juga menyiapkan teknologi untuk memantau atau mendeteksi setiap gerakan bagi mereka yang mencoba untuk melakukan politik uang.

"Kita sama dengarkan tadi (dalam debat publik), bicara money politic, seluruh paslon sepakat tidak ada istilah money politic. Mudah-mudahan itu terwujud dalam pelaksanaan masa tenang ini," ujarnya.

Baca: Tepat Ramal Skor Piala Dunia 2018, Pria Rusia Ini Disebut Punya Mesin Waktu

"Untuk memantau, aparat intelijen sudah kami sebar dilapangan. Jangan lupa kami juga punya teknologi untuk itu. Jangan coba main-main, karena kami mampu mendeteksi terhadap semua gerakan-gerakan daripada mereka yang mencoba melakukan kegiatan money politic," tegasnya menambahkan.

Terkait dengan pengamanan Pemilukada Kota Lubuklinggau, ia menjelaskan pihaknya melakukan konsep pola pengamanan mulai dari pengiriman logistik dari kantor KPUD sampai ke lokasi TPS.

Dikatakan Kapolres, mulai dari situlah personil yang bertugas pengamanan di TPS mulai bekerja. Dan pada 26 Juni 2018, dijadwalkan digelar apel bersama dengan seluruh stake holder penyelenggara Pemilukada.

Baca: Mari Semarakkan Gerakan Ayo Tertib Sampah Saat Asian Games 2018, Begini Cara Mudahnya!

"Khusus pengamanan dari anggota Polri, semuanya sudah dilatih, apa saja kewenangannya, apa saja SOP-nya, apa yang dilarang itu sudah diberitahu."

"Mudah-mudahan ini menjadi pegangan anggota dilapangan untuk tidak sampai terjadi nantinya jadi pemicu permasalahan," katanya. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved