Bersama Komunitas, Hobi Turing Mahasiswa Ini Makin Menjadi

Di usia 23 tahun, mahasiswa berkaca mata ini sudah mendatangi banyak kota. Maklum, salah satu hobi yang ia miliki adalah turing bersama komunitas.

Bersama Komunitas, Hobi Turing Mahasiswa Ini Makin Menjadi
sripoku.com/refly
Doni berpose di salah satu objek wisata yang didatangi bersama komunitasnya. 

Laporan wartawan sripoku.com, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Turing identik dengan kegiatan komunitas, klub, atau suatu organisasi.

Hal tersebutlah yang membuat Doni Efriadi makin sering datang ke sejumlah tempat, tepatnya ketika dirinya sudah bergabung di Pajero Owner Club (POC).

Asyiknya, di beberapa kegiatan turing yang ia ikuti, tak pernah bertabrakan dengan agenda kampus. Pria yang tengah menempuh pendidikan di Jogja ini ikut kegiatan turing komunitasnya di setiap kali libur kuliah.

"Ada juga sih tabrakan dengan kuliah. Tapi, turing terpaksa saya tinggalkan karena kuliah tetap prioritas," kata pria berkacamata ini, Sabtu (24/6)/2018.

Doni berpose di salah satu objek wisata yang ia datangi bersama komunitas POC.
Doni berpose di salah satu objek wisata yang ia datangi bersama komunitas POC. (dok. pribadi)

Di usia yang baru 23 tahun, pengendara Mitsubishi Pajero Dakkar ini sudah mendatangi belasan kota. Di dalam Sumsel, dirinya sudah berkunjung ke Pagaralam, Baturaja, Lahat, dan pernah pula ke sejumlah kota lain di luar Sumsel, yakni Padang, Jambi, Lampung, Jakarta, Cirebon, Bandung, dan banyak lagi.

"Dari kota-kota tadi, sebenarnya masih ada beberapa lainnya. Namun, saya lupa namanya," kata Doni.

Diakui Doni, setiap kali diajak turing, dirinya merespon sangat antusias. Pasalnya, turing dianggap salah satu kegiatan yang memperlihatkan totalitas seorang anggota komunitas.

Asyiknya, lewat turing, bisa mengetahui suatu objek wisata di kota lain dan semakin seru karena datang bersama teman-teman satu komunitas.

Sebelum gabung di komunitas, Doni mengungkapkan dirinya sudah beberapa kali menggelar turing. Hanya saja, jarak yang ditempuh tidak sejauh seperti dirinya sudah gabung di komunitas.

"Pernah juga sama keluarga. Kalau turing bersama komunitas, sudah dilakukan sejak empat tahun silam," tutup Doni.

Penulis: Refli Permana
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved