Pemilihan Walikota Palembang

Visi Misi Jadi Tumpuan Paslon Pilwako Palembang dalam Debat Publik

Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda sepakat mengatakan sebagai petahana pihaknya akan melanjutkan Palembang EMAS Darussalam.

Visi Misi Jadi Tumpuan Paslon Pilwako Palembang dalam Debat Publik
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Suasana Debat Paslon di Hotel Aston Palembang, Jumat (22/6). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Debat pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2018-2023 berlangsung di Hotel Aston Palembang, Jumat, (22/6).

Dalam suasana yang meriah para Paslon beradu argumentasi mengenai masa depan Kota Palembang dalam lima tahun kedepan.

Acara pun dimulai saat para panelis dari berbagai latar belakang akademisi seperti Didik Susetyo (FE Unsri), Riduan (FH Unsri), Prof Erica Bukori (Ahli Transportasi Unsri) Prof Abdullah Idi (UIN), dan Yudha Mahrom (UMP) memulai pertanyaan mengenai visi misi para kandidat.

Kesempatan pertama disampaikan Paslon petahana di depan masyarakat Palembang.

Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda sepakat mengatakan sebagai petahana pihaknya akan melanjutkan Palembang EMAS Darussalam.

"Elok, Madani, Aman dan Sejahtera Darussalam, itulah yang kami ingin lanjutkan di Kota Palembang 5 tahun kedepan," singkat Harno.

Sementara, Pasangan Nomor Urut 2, Sarimuda-Kgs Abdul Rozak menyampaikan keinginan pihaknya mencapai Palembang Gemilang Darussalam dengan mengentaskan masalah kemiskinan dengan program ekonomi kerakyatan.

"Kemiskinan akan kami berantas dengan ekonomi kerakyatan. Kami juga akan mengatasi permasalahan banjir dengan memperbaiki drainase dan menambah kolam retensi juga membuat konektivitas transportasi publik. Dalam dua tahun kami berjanji akan memperbaiki jalan rusak di kota Palembang serta memperbaiki tata kelola pemerintah kota Palembang yang anti suap," katanya.

Selanjutnya, Pasangan Nomor Urut 3, Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji mengatakan dalam kurun waktu 18 bulan pihaknya sudah pergi hingga ke pelosok kota Palembang untuk mendengar, menyerap aspirasi dan ikut merasakan permasalahan warga kota Palembang.

"Kami merumuskan setiap permasalahan dengan program 5G yaitu Good Governance, Good Public Service, Good Livinghood, Good Income dan Good City. Kami yakin Palembang akan lebih hebat dengan program 5G ini," ujar Akbar.

Terakhir, Pasangan Nomor Urut 4, Mularis Djahri - Syaidina Ali mengatakan, pihaknya membawa program Palembang Baru, Cerdas Kotanya Sejahtera Warganya.

"Palembang ini merupakan kota maju dan beradab dan seluruh warga akan merasakan sejahtera. Kami akan menyelesaikan masalah banjir, kemacetan, dan mengurangi angka kemiskinan dengan mengoptimalkan setiap aset milik kota Palembang untuk meningkatkan PAD," ujarnya.

Sementara itu menjelang Pilkada serentak pada 27 Juni mendatang, Ketua KPU Palembang, Syarifudin menyampaikan kepada seluruh warga kota Palembang agar dapat mencermati setiap program, visi dan misi yang dijanjikan keempat Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang.

"Kenali rekam jejak setiap pasangan calon, simak visi misinya, cermati setiap programnya. Jangan lupa memilih pada 27 Juni mendatang," beber Syarifudin. (mg2)

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved