Pemilihan Bupati Lahat

Bermunajat Pilkada Berjalan Lancar dan Damai, Polres Lahat Lakukan Istighosah

Semua elemen masyarakat di Kabupaten Lahat, berharap pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lahat tanggal 27 Juni 2018 melahirkan pemimpin

Bermunajat Pilkada Berjalan Lancar dan Damai, Polres Lahat Lakukan Istighosah
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Mapolres Lahat saat menggelar istiqosah menyambut Pilkada Lahat di Lapangan MTQ Lahat. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Semua elemen masyarakat di Kabupaten Lahat, berharap pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lahat tanggal 27 Juni 2018 tidak saja melahirkan pemimpin baru di Bumi Seganti Setungguan.

Namun, proses demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman, kondusif dan baik. Dalam artian Pilkada tidak melahirkan konflik ditengah masyarakat.

Seperti halnya diharapkan jajaran Mapolres Lahat. Terlebih, jajaran berseragam coklat tersebut menjadi punggung utama terciptanya Kantibmas di Pilkada Lahat.

"Sejalan dengan HUT Bhayangkara ke 72. Hari ini kita gelar istiqosah dalam rangka menyambut Pilkada Lahat mendatang. Kita bemunajat kepada Allah agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan baik dan melahirkan pemimpin baru," ujar Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK saat sambutan di lapangan MTQ Lahat, Jumat (22/6/2018).

Ustad Ahmad Al Habsi memberikan ceramah agama di Mapolres Lahat saat menggelar Istighosah menyambut Pilkada Lahat di Lapangan MTQ Lahat.
Ustad Ahmad Al Habsi memberikan ceramah agama di Mapolres Lahat saat menggelar Istighosah menyambut Pilkada Lahat di Lapangan MTQ Lahat. (SRIPOKU.COM/EHDI AMIN)

Dikatakan Roby, sejauh ini pihak kepolisian mengapresiasi peran serta masyarakat Lahat dalam menjaga situasi damai, aman di Bumi Seganti Setungguan.

Baca: Kpu Lahat Diduga tak Netral, Puluhan Massa Gelar Aksi Damai

Dirinya berharap kepada semua pihak baik itu ulama, pemuda, ormas dan elemen lainya agar situasi ini bisa dipertahankan.

Terlebih soal Pilkada merupakan proses demokrasi yang semua elemen wajib mendukung dan menyukseskanya.

"Kita bersuyukur Lahat selalu kondusif. Dengan istighosah ini kita meminta kepada Allah agar tetap terjaga," ujarnya.

Sementara, selain dihadiri ratusan warga Istighosah juga dihadiri Plt Bupati Lahat dan jajaran FKPD. Hadir juga Calon Gubernur Sumsel, H Aswari Riva'i dan lima pasangan Calin Bupati dan wakil Bupati Lahat.

Acara berlangsung khidmad dengan diawali pembacaan Kitab Suci Alquran dan diisi ceramah oleh Ustad Ahmad Al Habsyi.

Baca: Ribuan Warga Muslim Lahat Laksanakan Salat IED di Lapangan MTQ Lahat

Senada, dalam kata sambutanya, Plt Bupati Kabupaten Lahat, Marwan Manysur, SH MM berharap agar Pilkada di Kabupaten Lahat dapat berjalan lancar dengan selalu menjaga situasi keamanan dan kenyaman Pilkada.

"Mari kita jaga situasi Lahat agar selalu dalam kondisi aman dan nyaman. Mari kita bersama sama wujudkan Pilkada Lahat berjalan sesuai harapab kita bersama. Aman, nyaman dan damai," terangnya. 

Baca: Citimall Lahat Gelar The Art Of Giving Santuni Anak Panti Asuhan & Donasi ke Sekolah

Baca: Selain Senpi, Polres Lahat Amankan Puluhan Kendaraan Hasil Tindak Kejahatan

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved