Breaking News:

Benarkah Konsumsi Sayuran Pahit Dapat Sembuhkan Diabetes? Inilah Penjelasan dan Fakta Medisnya

Diabetes mellitus terjadi karena pankreas tidak memproduksi insulin sama sekali, atau ketika tubuh tidak secara efektif menggunakan insulin.

Editor: ewis herwis
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM-- Diabetes mellitus adalah penyakit metabolik kronis yang disebabkan oleh meningkatnya kadar glukosa atau gula darah.

Selain dari keturunan, diabetes juga disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat seperti mengonsumsi makanan manis. Lantas apakah diabetes mellitus bisa sembuh dengan mengonsumsi sayuran pahit?

Diabetes mellitus terjadi karena pankreas tidak memproduksi insulin sama sekali, atau ketika tubuh tidak secara efektif menggunakan insulin.

Kondisi ini menyebabkan tubuh tidak bisa membakar gula menjadi energi dan kadar gula darah menjadi tinggi.

Diabetes
Ilustrasi

Diabetes sendiri dibagi menjadi beberapa tipe, yaitu:

1. Diabetes tipe 1, dimana sistem daya tahan tubuh menyerang dan menghancurkan sel beta di pankreas yang memproduksi insulin.

2. Diabetes tipe 2, dimana sel beta di pankreas tidak memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup, atau sel-sel tubuh tidak menunjukkan respons terhadap insulin yang diproduksi.

3. Diabetes gestasional, yakni diabetes yang terjadi saat kehamilan.

4. Diabetes tipe lain, yang dapat timbul akibat kelainan hormon, imunologi, infeksi, atau genetik lainnya.

Diabetes tipe 1 dapat berkembang pada usia berapapun dan biasanya muncul selama masa kanak-kanak atau remaja. Diabetes tipe 2 (yang lebih umum) lebih sering dialami orang yang berusia lebih dari 40 tahun.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved