Piala Dunia 2018

Imbang Laga Pertama, Rahmad Darmawan Keukeh Jagokan Brasil Pada Piala Dunia 2018

Pelatih Sriwijaya FC tengah gundah gulana melihat lima tim jagoannya bertarung di Piala Dunia 2018. Sebab, hanya satu tim

SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan tengah gundah gulana melihat lima tim jagoannya bertarung di Piala Dunia 2018. Sebab, hanya satu tim yang berhasil mendulang poin penuh dalam laga pertama partai penyisihan itu.

Lima tim jagoannya itu antara lain Argentina, Brasil, Jerman, Spanyo dan Inggris. Meskipun ia sangat gandrung akan tim Brasil, RD sapaan akrabnya juga merasa kecewa karena tim dari Negeri Samba itu ditahan imbang Swiss dengan skor 1-1, pada Senin (18/6/2018) lalu.

“Saya konsisten dari awal lima tim yang saya jagokan. Walaupun di awal semua jeblok ya. Ada Argentina seri, Brasil seri, Jerman malah kalah sama Meksiko. Spanyol juga seri,” ujarnya, Rabu (20/6/2018). 

Baca: Simak Potret 8 Negara Miliki Suporter Cantik Warnai Piala Dunia 2018

Maklum, ia mengakui jika Swiss bermain dengan apik kemarin. Gol yang diciptakan S Zuber berhasil membalas angka yang dibuat oleh Phillipe Countinho sebelumnya, sehingga Brasil berhasil ditahan imbang.

Apalagi, Meksiko juga berhasil melibas Jerman yang menjadi andalannya. Gol yang diciptakan Lozano di menit ke-35 itu berhasil membungkam Jerman pada fase grup F Piala Dunia 2018.

Beruntung, Inggris berhasil mendulang poin penuh saat menghadapi Tunisia, Selasa (19/6/2018) dinihari. Mereka berhasil mengalahkan Tunisia dalam partai pembuka grup G, dengan skor 2-1.

Baca: Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo Pemuncak, Leonel Messi Mandul?

Meski mendapat hasil minor pada pertandingan pertama, namun RD tetap keukeh pada pendiriannya.

“Saya yang paling mantap sebenarnya Brasil dan Argentina. Tapi Saya rasa tetap jagokan Brasil,” tegasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved