Berita Palembang

Habiskan Libur Lebaran, Jembatan Ampera dan Air Mancur Spot Favorit Bernarsis Ria Pelancong

Dua ikon Kota Palembang, yakni Jembatan Ampera dan Air Mancur Masjid Agung menjadi spot idola para pelancong berswafoto atau selfie

Habiskan Libur Lebaran, Jembatan Ampera dan Air Mancur Spot Favorit Bernarsis Ria Pelancong
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Terlihat para perantau yang menghabiskan libur lebaran nampak asik berswafoto di air mancur Masjid Agung Palembang, Selasa (20/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dua ikon Kota Palembang, yakni Jembatan Ampera dan Air Mancur Masjid Agung menjadi spot idola para pelancong berswafoto atau selfie menghabiskan libur lebaran di kota pempek, Rabu (20/6/2018).

Spot foto yang kece dan instagramable ditambah kerlap-kerlip lampu berwarna warni membuat kedua ikon tersebut menjadi buruan pelancong untuk bernarsis ria.

Terlihat sejak beberapa hari terakhir di libur lebaran tahun ini puluhan masyarakat nampak memadati kedua ikon kota Palembang tersebut. Bersama keluarga tercinta para pengunjung dari berbagai kota di tanah air nampak bernarsis ria dengan handphone pribadinya.

Dengan berlatar belakang Jembatan Ampera dan Air Mancur para pelancong nampak sumringah menunjukkan bahwa mereka sedang berlebaran di kota tertua di Indonesia ini.

Baca: Jauh Berlibur ke Los Angeles, Syahrini OOTD di Plang Suatu Jalan, Tak Disangka Ternyata Lokasinya

Tak hanya sekadar berfoto, tak sedikit pengunjung yang membuat video pribadi alias vlog untuk membagikan kebahagiaannya berada di Palembang.

Terlihat para perantau yang menghabiskan libur lebaran nampak asik berswafoto di air mancur Masjid Agung Palembang, Selasa (20/6/2018).
Terlihat para perantau yang menghabiskan libur lebaran nampak asik berswafoto di air mancur Masjid Agung Palembang, Selasa (20/6/2018). (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

Para wisatawan lokal ini kebanyakan pada umumnya mudik ke kampung halaman mereka di Sumsel, setelah merantau di berbagai kota di Indonesia mereka menghabiskan sejenak libur lebaran di tanah kelahiran orangtua mereka.

Seperti yang diungkapkan Ilham Saputro seorang warga asal Yogyakarta. Ia datang ke Palembang setelah sebelumnya berlebaran di kampung halaman ibunya di Lahat.

Sebelum kembali pulang ia pun mengaku menyempatkan diri terlebih dahulu untuk berswafoto di Ampera dan Air Mancur.

Baca: Alasan Ayu Ting Ting Menangis di Hari Jadi Ke-26, Sibuk Promo Film Hingga Rayakan Ultah Sendiri?

"Kata ibu saya kalau ke Palembang belum afdol kalau tidak berfoto di Ampera dan Air Mancur. Karena kedua tempat ini memang merupakan ikon kota Palembang," katanya.

Ilham pun mengaku kagum dengan kota Palembang yang semakin maju. Terlebih sekarang ibu kota Sumsel ini menjadi daerah pertama yang memiliki kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT).

"Palembang sangat maju, ini kali kedua saya ke Palembang. Waktu pertama ke sini usia saya masih 7 tahun dan sekarang sudah bekerja. Jadi terlihat sekali kemajuan Palembang," jelas Ilham.

Senada, Putri Siregar warga Jakarta lainnya mengaku sangat takjub dengan kemajuan kota Palembang. Kota yang dahulu dikenal dengan tinggi angka kriminalitasnya sekarang sudah maju dalam pembangunannya.

Baca: Pasar Masih Sepi Pasca Lebaran, PD Pasar Palembang Sebut Biaya Sewa Lapak Dikurangi

Apalagi pada bulan Agustus mendatang Palembang mendapat kesempatan sebagai tuan rumah Asian Games 2018, menandakan bahwa kota ini merupakan kota pilihan.

"Kalau kata keluarga sih berfoto di Ampera nanti dibilang kampungan, tapi biarin aja. Kan saya baru kali ini mudik ke Palembang ke kampung nenek, spot fotonya bagus sekali. Instagramable banget," jelasnya. 

Baca: (FOTO) Pasca Lebaran Harga Sayur Masih Selangit, Pasar Sepi Pembeli

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved